Salah satu jalur saat berpacu di hari pertama pacu jalur event nasional 2014 di Tepian Narosa. ( kt

2015, Pemprov Riau Anggarkan Rp 20 Miliar Benahi Gelanggang Pacu Tepian Narosa Teluk Kuantan

Jumat,21 Agustus 2014 - 01:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Pemerintah Provinsi Riau berencana akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar pada ABPD Riau 2015 untuk pembenahan atau perbaikan gelanggang pacu jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubenur Riau, H. Anas Mamun saat membuka event pacu jalur 2014 di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (21/8/2014) siang.

Anas Mamun yang datang bersama Istri dan rombongan Muspida Provinsi Riau pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini APBD Riau 2015 sedang dalam pembahasan.

"Kebetulan sekarang kita sedang membahas APBD 2015, dan saya telah usulkan untuk alokasi dana pembenahan gelanggang pacu jalur ini sebesar Rp 20 miliar, agar arena pacu jalur ini bisa lebih bagus dari sekarang,"paparnya dan disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Disamping itu, Gubri juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelaksanaan pacu jalur ini setiap tahunnya."Pacu jalur ini merupakan aset Riau yang harus terus dikembangkan sama seperi tradisi bakar tongkang di Rohil, kalau perlu tahun-tahun berikutnya seluruh pembiayaan acara ini, Pemprov yang menanggulanginya, tapi kita berencana untuk tahun depan, kita akan membantu Rp 500 juta untuk pelaksanaan pacu jalur 2015,"kata Gubri dan kembali disambut gembira oleh masyarakat Kuansing.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT