Pergerakan ISIS Belum Terpantau di Kuansing

Pergerakan ISIS Belum Terpantau di Kuansing
Bendera ISIS.


TELUK KUANTAN- Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kuansing memastikan paham Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) belum ada terpantau pergerakan nya di daerah ini.

Kendatipun demikian kata Kepala Kesbangpolinmas Kuansing, Linskar, pihaknya saat ini terus intens melakukan pengawasan dan memantau pergerakan kegiatan ISIS yang telah dilarang oleh Kementrian Agama RI tersebut.

"Belum ada terpantau keberadaan kegiatan ISIS di Kuansing, meskipun demikian, kami akan segera membentuk Tim khusus untuk mengawasi organisasi terlarang itu," ungkap Linskar kepada riauterkinicom usai upacacara HUT RI, tadi pagi Minggu(17/8/14).

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Bayu Aji Irawan melalui Kasubag Humas, Ipda Musabi juga mengatakan hal yang sama. Kata Musabi, berdasarkan laporan yang masuk kepihak kepolisian hingga saat ini, Kuansing Nihil dari gangguan kelompok ISIS.

Lanjut Musabi, meskipun demikian pemantauan, terus dilakukan pihaknya, agar masyarakat Kuansing tidak mudah terpengaruh dengan ajakan paham yang tidak sesuai norma kehidupan dan agama serta ikut mengawasi lingkungan dari kegiatan yang menyimpang.

Sekedar diketahui, organisasi ISIS dilarang berkembang di Indonesia, karena bertentangan dengan agama Islam dan dapat mengancam keutuhan kesatuan negara.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index