Banyak Lubang, Jalan Tuanku Tambusai Teluk Kuantan Harus Diperbaiki

Banyak Lubang, Jalan Tuanku Tambusai Teluk Kuantan Harus Diperbaiki
Jalan Tuanku Tambusai depan Bank BNI yang aspalnya sudah terkelupas. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Sampai saat ini salah satu jalan strategis di ibukota Kuansing Teluk Kuantan yakni Tuanku Tambusai atau simpang STM - Sawah  masih  terdapat lubang-lubang. Warga berharap kerusakan jalan utama ini segera diperbaiki menjelang apalagi menjelang pacu jalur event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan dari tanggal 21 Agustus hingga 24 Agustus 2014.

" Harus dielokkan secepatnya, kurang nyaman melihatnya,"ujar Elriani salah seorang warga kota Teluk Kuantan.

 

Di salah satu ruas jalan jalur dua di ibukota kabupaten Kuantan Singingi ini memang terdapat sejumlah ruas jalan yang sedang mengalami kerusakan terutama dekat lokasi Pasar Tradisional Berbasis Modern, depan Bank BNI dan depan sejumlah rumah makan Ampera yang ada di ruas jalan ini. Di depan Bank BNI bahkan jalan sudah terkelupas sekitar 15 meter panjangnya.

Adanya lubang jalan ditengah kota jika tidak diperbaiki apalagi menjelang pacu jalur event nasional yang akandihadiri ratusan ribu warga dari berbagai daerah akan menimbulkan pandanga negatif bagi daerah.

Kadis BMSDA Kuansing, Azwan yang dihubungi, Senin ( 11/8/2014 ) lalu mengaku fihaknya  sedang melakukan pekerjaan perbaikan ruas jalani ini. “ Memang harus dilakukan perbaikan apalagi menjelang pacu jalur event nasional. Diharapkan perbaikan dapat segera selesai sebelumpacu jalur event nasional,’ujarnya.

Karena itu ujar Azwan pihaknya saat ini terus meminta pekerja menggesa penuntasan pekerjaan dilapangan agar selesai seegera, tentu tanpa meninggalkan kualitas pekerjaan. 

Sementara itu pantauan dilapangan para pekerja sudah tampak melakukan pemotongan titik jalan yang mengalami kerusakan untuk kemudian ditambal. Jika tidak dilakukan perbaikan memang cukup membahayakan pengemudi roda dua dan roda empat serta menganggu arus lalulintas. Pasalny ruas jalan ini juga akses menuju lapangan Limuno Teluk Kuantan, Pasar Rakyat dan Pasar Lumpur.. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index