Salah satu pemudik menggunakan sepeda motor, jika lelah diharapkan istirahat. ( ktc )

Puncak Arus Balik, Pemudik di Kuansing Diminta Waspadai Jalan Licin dan Pohon Tumbang

Sabtu,02 Agustus 2014 - 10:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hari Minggu ( 3/8/2014 )merupakan puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1435 H termasuk diwilayah kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), baik yang hendak kembali ke perantauan maupun yang kembali ke Kuansing. Terkait hal ini para pemudik diminta mewaspadai  jalan licin dan pohon tumbang akibat hujan yang terus mengguyur, sebab jika lengah dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Pantauan kuansingterkini.com, dari Tanjung Pauh - Teluk Kuantan, Sabtu ( 3/8/2014 ) malam setidaknya terdapat 4 lokasi pohon tumbang khususnya antara Tanjung Pauh dan Kebun lado. Walaupun sebagian sudah disingkirkan, namun pada malam hari dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas apalagi jika tiba-tiba  ada pohon yang tumbang saat melaju kencang.

Sebagian besar pohon-pohon yang tumbang itu, merupakan pohon karet milik masyarakat. Petugas PAM lebaran, Dinas Perhubungan dan Infokom serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air juga diminta stand by untuk mengatasi gangguan perjalanan pemudik jika terjadi pohon tumbang dan longsor yang rawan terjadi selama musim hujan di waktu arus balik ini.

" Kita Minta memang pemudik yang akan kembali ke tempat asal masing-masing untuk waspada disaat hari hujan. Karena jalan licin,"ujar kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas, Ipda Musabi.

Menurut Musabi selama hujan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor agar dapat berhenti sejenak hingga hujan reda. " Pasalnya sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diingikan jika membawa motor pada saat hujan, begitu juga dengan pemudik yang menggunakan mobil diminta ekstra waspada dan mengurangi kecepatan disaat hari hujan dan pasca hujan.

Yang terpenting juga ingat Musabi, bagi pemudik jika sudah merasa lelah agar dapat beristirahat, khusus untuk roda dua yang membawa anak-anak jika sudah lelah termasuk yang berada dibelakang agar segera istirahat, setelah bugar dan tidur baru melanjutkan perjalanan.

" Jangan terburu yang penting selamat sampai tujuan, apalagi saat ini musim hujan,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT