Meriahkan Idul Fitri 1435 H, Kenegerian Kari Gelar Lomba Lampu Colok

Meriahkan Idul Fitri 1435 H, Kenegerian Kari Gelar Lomba Lampu Colok
Muktfi Efendi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut malam hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, masyarakat Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah menggelar lomba lampu colok antar dusun.

Dimana lomba ini akan diikuti empat desa di Kenegrian Kari, yakni desa Pulau Godang mengikutsertakan tiga dusun, Koto Kari satu dusun, Pulau Banjar dua dusun dan Pintu Gobang Kari dua dusun.

"Kegiatan lomba lampu colok ini rutin kita laksanakan setiap tahun, alhamdulillah tahun ini kita laksanakan lagi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,"ujar tim penilai Mukti Efendi didampingi Ketua Pemuda desa Pulau Godang Kari Riza, Kamis (24/7/2014) malam.

Saat ini katanya, pemuda di Kenegrian Kari sudah mulai memasang lampu colok disepanjang jalan, mulai sepanjang jalan lingkungan maupun tepi jalan Nasional. "Mana dusun yang terbaik nanti akan ada hadiah dari penitia,"katanya.

Lampu colok ini katanya, terbuat dari botol lampu M150 yang dikasih sumbu dan diisi minyak tanah. "Kriteria penilaian nanti akan kita lihat banyak lampu, keindahan dan hiasan seni dari lampu colok,"ujarnya.

Kegiatan ini juga seiring dengan kegiatan takbir malam Idul Fitri nanti. "Seperti biasa tiap tahun kita lakukan selalu semarak," tutupnya.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index