Pegawai Diminta Beri Layanan Prima dan Jangan Persulit Warga

Pegawai Diminta Beri  Layanan Prima dan Jangan Persulit Warga
Asisten II Setda, Frederik, SE, MM saat membuka sebuah acara. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pemkab Kuansing terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena memang tugas utama pegawai sebagai pelayan masyarakat dalam segala bidang yang menjadi urusan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Asisten III Setda Kuansing, Frederik SE, MM, Jumat ( 18/7/2014 ) saat ramah tamah dengan wartawan di ruang kerjanya. “ Kalau pekerjaan bisa dikerjakan hari ini mengapa harus Kita tunda kan,  ini yang terus Kita motivasikan ke seluruh pegawai terutama di kantor Bupati,”ujar Frederik.

Selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, pegawai ujarnya juga diminta menghindari pelayanan yang berbelit-belit dan mempersulit. “ Kiat terus tanamkan ke staf, jangan persulit warga dan buat warga berbelit-belit dalam berurusan,”ujarnya.

Menurutnya dengan mempercepat penyelesaian pekerjaan otomatis warga masyarakat jadi terbantu dan pegawai bisa fokus ke pekerjaan lain. Karena masih banyak pekerjaan yang menunggu,.

“ Kalau selesainya lebih cepat tentu saja bisa juga untuk melakukan evaluasi terhadap tugas-tugas yang dilaksanakan,”ujarnya.

Namun kata Frederik menyadari, membentuk kultur pegawai yang fokus dan cakap melayani masyarakat bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan perubahan pemikiran mengenai posisi pegawai sebagai pelayan masyarakat, mainstream berpikir lebih cepat lebih baik dalam bekerja.

“ Ini membutuhkan waktu, namun harus kita terap sejak sekarang, sehingga kedepan akan lebih baik lagi,”ujarnya. (utr )

Berita Lainnya

Index