75 Peserta Didik Baru Diterima di SMAN Pintar Kuansing

75 Peserta Didik Baru Diterima di SMAN Pintar Kuansing
SMA Pintar Kuansing.( ktc )

TELUKKUANTAN - Pada tahun pelajaran 2014/2015, SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi kembali menerima peserta didik berprestasi angkatan kedelapan sebanyak 75 siswa. Mereka diambil 5 siswa per kecamatan yang terdiri dari 15 Kecamatan di Kuansing. Siswa yang diterima dilakukan melalui tahap seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes potensi akademik tingkat Kecamatan, tes potensi akademik tingkat Kabupaten, tes Kesehatan, tes psikotes, tes interview Bahasa Inggris dan baca tulis Alquran.


Seorang peserta didik baru yang bernama Meimunarsih, siswa yang meraih juara umum 2 dan selalu rangking I kelas SMP Negeri 3 Benai mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diterima di sekolah ini.


Saat diwawancarai apa motivasinya untuk sekolah di SMAN Pintar, dia mengungkapkan ingin menjadi diri yang lebih baik lagi, berprestasi. ''Saya tahu sekolah ini bermutu, berkualitas dan disini semua siswa adalah pintar. Karena itu saya sangat termotivasi untuk sekolah disini, Alhamdulillah, saya lulus seleksi,'' ujarnya.


Kepala SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi mengungkapkan bahwa peserta didik baru yang diterima di SMA Negeri Pintar adalah siswa yang pintar. Ditegaskannya tidak ada yang lulus tanpa melalui proses seleksi yang ketat dan tidak ada yang namanya titipan baik dari kalangan manapun.

Disampaikannya bahwa sekolah di SMAN Pintar semuanya gratis. Mulai dari baju seragam, perlengkapan belajar, makan minum dan asrama tidak dikenakan biaya. Ini semua ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kab. Kuantan Singingi. ( mad/rls)

Berita Lainnya

Index