PT. RAPP serahkan bantuan komputer kepada Kades Petai. ( ktc/rls )

RAPP Serahkan Komputer bagi Desa Petai

Senin,16 Juni 2014 - 04:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


LOGAS – Seratusan karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dari Estate Logas membaur dengan masyarakat menggelar kegiatan gotong royong bersama, Sabtu (14/6/2014), di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing. Kegiatan kesukarelawanan karyawan atau Employee Voluntering Program (EVP), yang juga lazim disebut sebagai Gotong Royong  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama masyarakat melalui program Community Development (CD).

Kepala Desa Petai, Ahyu Erpan, S.Sos, mengungkapkan apreasiasinya terhadap program kebersamaan yang ditaja oleh RAPP yang bertepatan dengan meyambut datangnya bulan Ramadhan 1435 H dalam waktu dekat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini oleh RAPP, kegiatan rutin ini sangat bermanfaat apalagi dalam rangka menyambut bulan puasa ini, kita sama-sama mempersiapkan diri dan lingkungan agar bersih dan tempat ibadahpun jadi nyaman,” kata Kades Petai.

Ahyu juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada RAPP yang telah banyak membantu masyarakat melalui program CD-nya seperti bantuan beasiswa untuk siswa kurang mampu, sunatan massal yang telah menjadi agenda rutin setiap masa liburan sekolah, bantuan pembangunan infrastruktur rumah ibadah, dan berbagai fasilitas umum lainnya.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan rasa terimakasih kepada RAPP, atas bantuan yang diberikan, semoga program tersebut dapat terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi pembangunan Desa dan membina hubungan baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Adapun kegiatan gotong royong ini dipusatkan di dua tempat, yakni di kawasan Masjid Jami’ Ma’ruf dan Masjid Al-Muthmainah. Kegiatan tersebut antara lain pengecatan kembali pagar masjid, pembersihan lingkungan Masjid, Surau, Mushalla dan Desa. Kemudian juga penyerahan pohon untuk penghijauan dari RAPP yang dierahkan oleh Askep SGR, Herman kepada Ninik Mamak Desa Petai, H. Syaiful Anwar Dt. Sati, sekaligus penanaman pohon di lingkungan Masjid Jami’il Ma’ruf yang disaksikan oleh para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, para Karyawan yang hadir serta masyarakat Desa Petai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Koramil Kec. Singingi Hilir. Kapten Inf. Edi Hamonangan dan anggota, Babinsa Petai, Sertu Dasril, para Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda Aziz Fauzi, dan sejumlah karyawan dari Departemen Sektor Logas yaitu Askep Common Services, Buyung Aswin, CD Officer Logas, Erian Yusti, serta Deputi Manajer  CD, Hartjahjo Ariawan, Koordinator CD Region Kuansing, Zamzuli Hidayat.

Selain itu, guna mendukung kelancaran tugas administrasi dan pelayanan kantor Desa kepada masyarakat, RAPP juga menyerahkan bantuan satu unit Komputer dan Printer untuk Kantor Desa Petai oleh Deputi Manajer CD Hartjahjo Ariawan kepada Kepala Desa Petai.

Manajer Sektor Logas yang diwakili oleh Askep SGR, Herman menyampaikan RAPP memiliki komitmen kuat untuk tumbuh dan berkembang bersama  masyarakat, dimana dengan diadakannya Employee Volunteering atau gotong royong bersama antara karyawan RAPP dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis antara kedua belahpihak.

”Selain menjalin hubungan harmonis, program ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat sekitar dalam menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkas Herman.

Jadi melalui program Employee Volunteering ini diharapkan pandangan positif selalu terjalin antara perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan sebaliknya antara masyarakat terhadap perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah Desa, sehingga ke depan hubungan dan komunikasi yang baik akan tetap terjalin.(utr/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT