Mardianto Manan Serahkan 8 Rumah Layak Huni Untuk Warga Tak Mampu di Kuansing

Jumat, 17 Februari 2023 | 21:00:39 WIB
Mardianto Manan serahkan RLH untuk warga desa Koto Kari

 

TELUK KUANTAN – Anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT telah menyerahkan 8 unit rumah layak huni ( RLH ) bagi warga tidak mampu yang ada di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau.

Pembangunan 8 RLH tersebut didanai dari APBD Provinsi Riau lewat pokok pikiran ( Pokir ) anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Indragiri Hulu dan Kuansing tersebut.

“ Alhamdulillah sudah 8 unit RLH yang diserahkan kepada pemiliknya,”kata legislator asal Partai Amanat Nasional itu,” Jumat ( 17/2/22 ).

Delapan RLH yang diserahkan itu atas nama Yuli Harti warga desa Banjar Lopak dan Saharudi warga desa Pulau Ingu Kecamatan Benai. Elidarwati warga desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Lalu Epa warga desa Pulau Binjai, Lisjuita warga desa Tanah Bekali,  Nurul Aini warga desa Padang Tanggung,  Jauwani warga desa Sukaping dan Yanti Rusdani warga desa Pasar Baru di kecamatan Pangean.

“ Total seluruh RLH yang akan diserahkan sebanyak 22 unit. Masih ada 14 nit lagi yang akan Kita serahkan kepada pemiliknya,”papar putra Pangean ini.

22 RLH yang dibangun tersebut ujarnya, dibangun melalui dana APBD Provinsi Riau tahun 2022 yang lalu. 

Menurut Mardianto Manan  aspirasi pembangunan RLH memang banyak disampaikan warga secara langsung maupun melalui kepala desa kepada dirinya. Ia pun saat turun ke desa-desa yang ada di Kuansing juga melihat secara langsung banyak rumah warga yang tidak layak huni.

“ Karena itu sebagian Pokir Kami diarahkan membangun RLH agar warga-warga yang masih mendiami rumah tidak layak menjadi layak huni,”sebutnya.

Dengan memiliki RLH katanya, warga yang sebelumnya tinggal ditempat yang kurang layak memiliki hunian yang sehat dan nyaman. 

Ia menyebut banyak pemilik RLH yang terharu dan menangis saat menerima rumah baru mereka yang telah mereka idamkan sejak lama namun terbentur masalah dana.

“ Kedepan pembangunan RLH akan terus diperjuangkan. Karena masih banyak yang membutuhkan,”tutupnya. ( adv ) 

Terkini