Jalan Rusak Yang Dikeluhkan Warga Di Pucuk Rantau Diperbaiki

Selasa, 15 Juni 2021 | 01:24:00 WIB
Ruas jalan yang dirawat PT. TBS

TELUK KUANTAN - Jalan rusak antara desa Ibul menuju desa Perhentian Sungkai dikecamatan Pucuk Rantau diperbaiki PT. Tri Bakti Sarimas ( TBS ).

Akses jalan ini penting bagi warga disana dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan serta menuju perbatasan Sumbar.

" Sudah diperbaiki PT. TBS,"kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kuansing, Jafrison.

Sebenarnya kata Jafrison, ruas jalan yang menjadi tanggung jawab perusahaan sepanjang 5.5 kilometer. Karena berada didalam wilayah operasional mereka. Namun mereka bersedia memperbaiki jalan diluar kawasan perusahaan.

" Kebun PT. TBS ini berada diantara desa Ibul dan desa Perhentian Sungkai,"ujarnya.

Tadinya kata Jafrison, akibat kondisi jalan yang buruk warga secara swadaya memperbaiki jalan semampunya dititik kerusakan yang parah.

Menurut Jafrison, Dinas PUPR hari Senin (7/6/2021) yang lalu atas instruksi Bupati Andi Putra memanggil manajemen PT. TBS untuk berpartisipasi memperbaiki ruas jalan yang banyak dikeluhkan warga disana.

" Alhamdulilah PT. TBS meresponnya karena demikian banyak usulan perbaikan jalan dari warga  yang masuk ke Dinas PU,"kata Jafrison.

Sedangkan Humas dan Personalia PT TBS, khendra Martono mengakui pekerjaan perbaikan jalan itu sudah dilaksanakan. ( isa )

Terkini