Pengendara Teluk Kuantan-Pekanbaru Waspada, Jalan Retak Di Simpang Koran Belum Diperbaiki

Senin, 25 Desember 2023 | 14:33:05 WIB
Jalan retak di Simpang Koran. Fhoto Riaupos.co

TELUKKUANTAN - Pengendara yang melintas ruas Jalan Teluk Kuantan-Pekanbaru maupun sebaliknya diminta waspada. Sebab terdapat jalan retak yang dapat membahayakan pengendara di Simpang Koran Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir. Sekitar 70 Km dari Teluk Kuantan ke Pekanbaru.

Semelain jalan yang licin akibat curah hujan yang tinggi volume kenderaan juga meningkat seiring masuknya liburan sekolah dan libur akhir tahun.

Apalagi jalan yang retak cukup lebar dan panjang. Hal ini sangat rawan bagi pengendara, baik roda dua, roda empat maupun truk. 

 "Iya, ada retakan yang cukup panjang dan lebar di ruas Jalan Desa Simpang Koran Singingi Hilir, " ungkap Camat Singingi Hilir, Nasrul pada wartawan, Kamis (21/12/23). 

Dijelaskannya Nasrul usai meninjau kelapangan ada sekitar 30 meter bahu jalan yang retak dengan lebar sekitar 30 cm. Pemicunya  diperkirakan karena curah hujan yang mengguyur Kuansing sejak subuh hingga siang Kamis itu.

 "Jadi pengendara harus berhati-hati. Kurangi kecepatan di ruas jalan yang retak,"pintanya.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya untuk sementara memasang informasi terjadi kerusakan jalan sebelum mendekati ruas jalan itu sehingga  pengendara waspada.

 " Kerusakan ini sudah  dilaporkan ke Dinas PUPR Kuansing", kata Nasrul.

Hingga hari Senin (24/12/23) jalan retak ini belum diperbaiki. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kuansing, Faisal, Senin siang membenarkan kerusakan belum diperbaiki.

"  Iya belum. Tapi sudah Kita laporkan ke Balai Jalan Nasional  di Pekanbaru. Ini kan ruas jalan nasional,"katanya.

" Kemaren pihak Lantas Polres Kuansing juga menelpon minta nomor Hp orang Balai Jalan untuk segera diperbaiki,"sambungnya.

Para sopir juga berharap kerusakan jalan dilokasi ini segera diperbaiki. Seperti yang diutarakan Budi salah seorang Driver Travel. 

" Secepatnya lah kasian mana tahu ada pengendara yang belum tahu kerusakan ini. Apalagi saat hujan dan malam hari. Bahaya bagi pengendara,"pintanya. ( nto ).

¹

Terkini