Kampanye dialogis Golkar Kuansing di desa Pulau Kumpai

Golkar Siap Benahi Kembali Infrastruktur dan Jalan Desa Yang Kian Memprihatinkan

Selasa,26 Maret 2019 - 10:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN -  Penasehat DPD Golkar Riau, H Sukarmis mengaku prihatin dengan kondisi sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan jembatan didesa di Kuansing yang kondisinya kian memprihatinkan.

Karena itu calon anggota DPRD Riau dari Dapil Inhu-Kuansing tersebut mengajak masyarakat memberikan dukungan seperti sedia kala bagi kader-kader Golkar, agar mereka dapat meraih kursi yang banyak guna mempermudah memperjuangkan apsirasi masyarakat didesa dan kecamatan.

“ Saya prihatin melihat kondisi daerah saat ini seperti sepanjang jalan desa Pulau Kumpai ini. sangat parah. Dimana-mana kondisi infrastruktur Kita seperti itu. Ibo Kito ke nagori dan masyarakat, kalau hujan becek payah baoto dan bahonda,”ujarnya saat menyampaikan sambutan acara sosialisasi di desa Pulau Kumpai Pangean, Minggu ( 24/3/2019 ) malam.

" Kalau jalan dan jembatan tak baik ibo Kito kepada pegawai, guru, anak sekolah, karyawan dan masyarakat yang menggunakan jalan. Aktifitas mereka terganggu dan tak nyaman ke kantor, kesekolah, ke perusahaan, ke pasar dan membawa hasil pertanian,"tambahnya.

Menurut mantan Bupati Kuansing itu, sewaktu Golkar memegang pemerintahan, APBD diutamakan untuk desa dengan mengaspal jalan didesa, dan karena keterbatasan anggaran tinggal aspal jalan penghubung antar desa dan desa kecamatan untuk sebagian.

“ Kalau jalan desa diaspal tak ada kabut, tak ada lumpur dan warga jadi sehat kalau sehat jadi produktif bekerja. Kita utamakan bangun SD dan Poskedes agar anak-anak mendapat pendidikan dan kesehatan yang layak,”tandasnya.

Sukarmis berharap dengan dukungan warga, Golkar dapat kembali memperbaiki kondisi yang ada.

“ Insya Allah, Golkar siap kembali membangun daerah ini. Golkar siap memperbaikinya dan Kami imbau masyarakat supaya kompak. Karena karya Golkar membangun hasilnya dirasakan masyarakat,”kata Sukarmis.

Hal senada dikatakan calon anggota DPRD Kuansing Dapil II dari Golkar, Juprison. Sebagai orang yang tinggal didesa, dirinya melihat dan merasakan sendiri kondisi infrastruktur seperti jalan di desa Pulau Kumpai.

Upaya memperbaiki ruas jalan ini katanya salah satunya dapat diperjuangkan jika masyarakat memberi dukungan pada dirinya. “ Kalau terpilih bisa berjuang saat pembahasan APBD, karena anggota dewan ada fungsi anggaran,”katanya.

Selanjutnya, kata Juprison, Golkar Kuansing ingin mempersembahkan kebanggaan bagi masyarakat daerah ini dengan memperjuangkan H Sukarmis meraih dukungan masyarakat Kuansing dan Inhu sebanyak-banyak sehingga dapat terpilih dan menjadi calon ketua DPRD Riau.

“ Kita ingin mencatat sejarah ada putra Kuansing yang jadi ketua DPRD Riau kalau jabatan Gubernur dan Wagub tidak memungkinkan. Kita menginginkan ada tokoh masyarakat Kita yang bisa menjadi ketua DPRD Riau. Mari beri kesempatan kepada bapak Sukarmis meraih suara terbanyak dari Caleg Golkar dari kabupaten lain di Riau dan perlu Kita dukung bersama-sama. Karena Golkar memberi peluang kepada beliau untuk hal itu, kalau terkabul Kuansing mudah dalam meraih APBD Riau, karena peraih suara terbanyak berpeluang menjadi ketua dewan,”ulasnya,

Juprison juga menyampaikan dihadapan warga hadir ketua DPD Golkar Kuansing, Andi Putra yang juga ketua DPRD.

“ Mari sama-sama nantinya kita mendukung beliau menjadi pemimpin di daerah ini. Lai setuju Andi Putra menjadi Bupati rak," tanya juprison.

Yang dijawab serempat dan semangat oleh warga yang hadir dengan teriakan "setuju.

Disamping Sukamis,Andi Putra dan Juprison hadir calon anggota DPRD Kuansing Dapil II dari  partai Golkar seperti Adam, Asnidar, Sastrawa Febriawan, M Yisuf serta yang yang lainnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT