Pembukaan kegiatan Gerakan Literasi Sekolah yang dilaksanakan SMA Pintar. ( ktc )

SMAN Pintar Dipercayakan Kemdikbud menjadi Penggerak Budaya Literasi Sekolah

Senin,30 Oktober 2016 - 11:25:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menggiatkan minat baca di lingkungan sekolah bagi pendidik dan eserta didik, maka SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi melalui kegiatan Gerakan Literasi Sekolah menaja berbagai kegiatan lomba dan festival.

Lomba dan festival itu masing-masing menulis cerpen, cipta puisi, baca Puisi, lomba perpustakaan kelas, lomba desain poster, lomba stand up comedy. Seterusnya festival karya siswa serta pameran buku, yang dilaksanakan dari 27 hingga 28 Oktober 2016 di GOR SMAN Pintar.  Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat baca dan menulis serta berkarya bagi peserta didik.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi di wakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Jomaris, S.Pd. dan Ketua Komite SMAN Pintar Drs. Suryadi, M.Si.

Kadis Pendidikan Kuansing, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta didik dengan adanya kegiatan ini, pada kegiatan tersebut pak Jomaris menyempatkan diri membaca puisi dengan penuh penjiwaan.

 

Sedangkan Kepala SMAN Pintar,  Familus, M.Pd menyampaikan kegiatan Festival Gerakan Literasi Sekolah ini bersyempena dalam rangka pemperingati hari Sumpah pemuda. Menurutnya, program literasi sudah dilaksanakan di SMAN Pintar sejak Tahun ajaran baru 2016/2017 lalu.

“ Karena SMA Pintar sudah dipercayakan oleh Kemdikbud untuk menjadi Sekolah Gerakan Literasi, dimana ada tiga sekolah literasi di Propinsi Riau, oleh sebab itu setelah acara ini Kami akan sosialisasi program ini ke SMA/MA Se-Kab. Kuantan Singingi,”ujarnya dalam release ke kuansing terkini.

Lanjut Fahmilur,  kegiatan ini di danai oleh Kemdikbud dengan total dana Rp. 110,000,000. Dana ini digunakan untuk membeli buku, rak buku, Festival, dan yang lain.

“ Semoga SMAN Pintar menjadi penggerak literasi di Kabupaten Kuantan Singingi,”tutupnya. ( mad/rls )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT