Ramadhan Kian Dekat, DLH Kuansing dan Petugas Kebersihan Gelar Silahturahmi dan Tausiah

Ramadhan Kian Dekat, DLH Kuansing dan Petugas Kebersihan Gelar Silahturahmi dan Tausiah
Kegiatan sambut Ramadhan Dinas LH Kuansing

TELUK KUANTAN  - Bulan ramadhan 1444 H tinggal hitungan hari. Menyambut bulan suci ini  keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kuansing dan petugas kebersihan mengggelar silahturahmi.

Dalam acara yang dilaksanakan di Balai Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (13/3/23) digelar sejumlah acara mulai dari tausiah yang disampaikan Ustad Kiki Saputra, LC, sholat dzuhur bersama, family gathering dan makan bersama dan saling memberi maaf satu sama lain.

Semula  kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di Hutan Kota Pulau Bungin Teluk Kuantan. Namun karena hari hujan lantas dipindahkan ke Balai Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing, Deflides Gusni dalam sambutannya, acara ini bertujuan merajut  silaturrahmi, membangun  kebersamaan, dan saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan sesama keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup dalam menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan 1444 H

Menyambut bulan penuh berkah tersebut, Ia meminta yang hadir untuk meluruskan dan menguatkan niat untuk beribadah dalam bulan puasa.

" Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan khususnya pegawai DLH dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan,"katanya.

" Apalagi bagi petugas kebersihan yang menjadi tulang punggung menjaga kenyamanan kota dan lingkungan bagi orang lain,"sambungnya.

Deflides juga meminta untuk  menghindari hal-hal yang dapat merusak  iman dan menghancurkan persatuan. 

" Selama ramadhan, mari Kita makmurkan mesjid dan tempat-tempat Ibadah umat Islam lainnya dengan berbagai bentuk kegiatan yang positif,"pintanya.

Acara berlangsung khidmat dan meriah. Pada saat makan bersama dengan lesehan terlihat keceriaan dan suasana khidmat dan kekeluargaan. Mereka terlihat antusias menikmati aneka makanan dan lauk lauk yang dibawa masing-masing keluarga besar dinas ini.( ms )

Berita Lainnya

Index