Tekan  Balap Liar, Satlantas Polres Kuansing Tangkap 14 Sepeda Motor Knalpot Brong

Tekan  Balap Liar, Satlantas Polres Kuansing Tangkap 14 Sepeda Motor Knalpot Brong

.TELUK KUANTAN - Dalam memberi rasa aman dan mengantisipasii balap liar pada bulan Ramadhan yang kerap dilakukan anak remaja, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) meningkatkan patroli mobile diwilayah Teluk Kuantan dan area yang dianggap kerap menjadi tempat balap liar, Sabtu (1/4/ 23) malam.

Alhasil Satlantas berhasil menahan 14 unit sepeda motor knalpot brong yang meeresahkan warga dan pengedara disekitar lokasi balap liar.

" 14 barang bukti sepeda motor yang knalpot Brong  diamankan di Kantor Satpas Satlantas,"ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani, Minggu (2/4/23).

AKP Sandy  menyampaikan bahwa giat patroli malam bertujuan menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Teluk Kuantan.

Tidak hanya melakukan patroli, mereka  juga melakukan pengaturan lalu lintas didaerah yang berpotensi terjadinya laka lantas, balap liar dan gangguan Kamtibmas.

“kegiatan Patroli dilaksanakan secara intens demi terciptanya rasa aman dan nyaman tengah- tengah masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini,"ujarnya.

“Akan tetapi kami butuh bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga dapat mengurangi nilai ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan,"sambungnya.

“Selama bulan ramadhan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun polsek jajaran ditempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat yang kerap dijadikan oleh para anak remaja melakukan aksi balapan liar serta akan mengamankan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan”pungkasnya.( rls)

Berita Lainnya

Index