Ilustrasi : Fhoto Kampung Pasar Modal

Geliat Perekonomian di Kota Teluk Kuantan Terlihat Lesu

Sabtu, 21 Januari 2023 - 03:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kondisi dan geliat ekonomi di kota Teluk Kuantan terkesan lesu dan tidak menunjukkan perkembangan yang membaik. Perlu terobosan jitu Pemda membangkitkan gairah ekonomi ini.

" Kegiatan dan gairah ekonomi di Teluk Kuantan terlihat semakin lesu,"ujar Sarial salah seorang warga Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Berbagai faktor bisa menjadi andil pemicunya, kata pria berusia 50 tahunan ini. Pertama kegiatan dan proyek pemerintah di ibukota Kuansing sangat minim. Acara-acara juga banyak diluar Teluk Kuantan. Sehingga peluang usaha dan peluang kerja menjadi kurang tercipta.

Padahal untuk warga di Teluk Kuantan banyak tergantung pada sektor jasa yang tergantung pada proyek dan kegiatan pemerintah dan swasta

" Beda dengan warga di kecamatan dan desa ekonominya tergantung pada usaha perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan,"katanya, Sabtu (21/1/23 )..

Faktor lain katanya, sebagian besar pemenang tender banyak dari luar, sehingga mereka membawa tenaga kerja dari luar dan membeli kebutuhan materil dari luar.

" Sehingga perputaran uang tidak banyak di Kuansing,"katnya.

Contoh kegiatan prpoyek pemasangan paving bloc di Mesjid Agung, menurut informasi yang Ia peroleh tenaga kerja juga banyak berasal dari luar Kuansing. Padahal tenaga-tenaga kerja seperti itu banyak di Kuansing.( isa )

 

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT