133 Siswa SMKN 1 BENAI Dilepas untuk PKL, Ada Juga yang ke Dumai

133 Siswa SMKN 1 BENAI Dilepas untuk PKL, Ada Juga yang ke Dumai
Acara pelepasan PKL SMKN 1 Benai

TELUK KUANTAN - Senin pagi (2/1/23), mengawali tahun 2023 dan awal semester genap tahun pelajaran 2022-2023, Kepala SMKN1 Benai Kusnadi. SPd didampingi para guru pembimbing melepas secara resmi siswa dan siswi yang akan turun Praktek Kerja Lapangan (PKL) gelombang pertama sebanyak 133 siswa Periode Januari - Maret 2023.

Mereka berasal jurusan Akuntansi 31 Siswa, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 36 Siswa, dan jurusan Pemasaran 36 Siswa dan Jurusan Multimedia 30 Siswa.

PKL merupakan program rutin dari Sekolah Menengah Kejuruan Seluruh indonesia untuk merealisasikan ilmu yang dimiliki di bangku sekolah pada dunia kerja.

Kepala SMKN 1 Benai, Kusnadi saat dikonfirmasi menyampaikan rata-rata siswanya ditempatkan dikantor-kantor pemerintahan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, tempat usaha, perusahaan, dan lain sebagainya.

" Untuk periode pertama ini ada juga siswa kita yang PKL diluar Kuansing yakni di Pelabuhan Dumai. Kita berharap siswa kita ini bisa menjalankan program PKL ini dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan bekal untuk mereka saat terjun ke dunia kerja nantinya,"ungkap Kusnadi.

Sementara Waka Humas SMKN1 Benai yang juga ketua Panitia PKL Bobby Hendrawadi berpesan kepada siswanya agar dapat menjaga sopan dan santun, menjaga nama baik diri sendiri dan jaga nama baik sekolah.

"Dengan Pelaksanaan PKL ini semoga kemampuan siswa semakin bertambah dan skill di bidang jurusan masing-masing semakin dikuasai dan lulusan SMKN 1 BENAI akan semakin baik"ungkap Bobby. ( rls )

Berita Lainnya

Index