Lewat Pokir Mardianto Manan, Dibangun 24 RLH Untuk Warga Tak Mampu di Kuansing

Selasa,22 November 2022 - 09:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Lewat pokok pikiran (Pokir) dewan, anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT berhasil memperjuangkan pembangunan 24 unit rumah layak huni ( RLH ) dari dana APBD Riau tahun 2022 bagi warga tidak mampu yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing).

Menurut Mardianto Manan, Selasa (22/11/22), 24 unit RLH itu tersebar pada 5 kecamatan yang ada didaerah ini.

Pada kecamatan Inuman mendapatkan 5 unit RLH yang ada didesa Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Banjar Nan Tigo, Pulau Busuk dan Kampung Baru Koto.

Dikecamatan Benai terdapat pada 3 desa masing-masing Desa Pulau Ingu, Banjar Lopak dan Tebing Tinggi. Untuk Kecamatan Kuantan Hilir Seberang 1 unit didesa Pulau Baru. Kecamatan Kuantan Tengah 1 unit didesa Koto Kari .Pada kecamatan Logas Tanah Darat 1 unit didesa Rambahan.

Selanjutnya dikecamatan Pangean ada 13 unit masing-masing di Desa Koto Pangean, Pulau Tengah, Pulau Kumpai, Pauh Angit, Sukaping, Pulau Rengas, Pulau Deras, Tanah Bekali, Rawang Binjai, Sako, Pasar Baru dan Padang Tanggung.

RLH kata Mardianto salah satu prioritasnya karena aspirasi ini sangat banyak disampaikan kepadanya saat reses atau berjumpa dengan warga.

" Karena banyak dikampung-kampung Kita rumah yang tak layak huni lagi. Kalau usulan pembangunan RLH rata rata 10 sampai 20 per desa,"ujarnya.

" Alhamdulillah tahun 2022 ini Saya bisa mengakomodir 24 RLH dalam APBD Provinsi Riau tahun 2022. Jika dana sebuah RLH sebesar Rp 60 Juta, total dananya Rp 1.4 Milyar,"lanjutnya.

Tambah Mardianto pembangunan RLH yang Ia perjuangkan diutamakan dimana Ia melaksanakan reses sebelumnya.

" Jadi semua diusulkan berdasarkan lokasi reses atau kunjungan silaturahmi. Yang belum masuk reses belum bisa Kita ajukan,"ujarnya.

Ia bersyukur tahun ini ada 24 warga yang akan menikmati RLH. Karena rumah yang layak dan sehat salah satu kebutuhan dasar. (  adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT