Proyek Semenisasi Jalan Lele

Ibu Yus: Terimakasih Pak Mardianto Manan Jalan Kami Sudah Disemenisasi, Tidak Becek Lagi

Selasa,08 November 2022 - 01:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga Jalan Lele Lingkungan II Jao Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) akhirnya terbebas dari jalan becek yang selama ini mereka rasakan.

Jalan tanah diareal rawa-rawa selama ini membuat mereka tidak nyaman saat melintas karena sering dalam kondisi becek dan berair. Penghujung Bulan Oktober tahun 2022, jalan tersebut tuntas disemenisasi dari dana APBD Riau.

" Alhamdulillah semenisasi jalan Lele sudah selesai. Tahun 2021 kemaren Kami usulkan saat Pak Mardianto Manan reses, tahun ini sudah dibangun dan sudah selesai pula,"kata Kepala Lingkungan II Jao Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Sutar Manto, Selasa ( 8/11/22).

Tadinya kata Sutar Manto, kondisi jalan Lele memang jelek karena masih berupa tanah. Apalagi kawasan disana areal rawa yang ditimbun. Warga yang bermukim disana acap kali mengeluhkan kondisi jalan yang tidak layak itu.

" Alhamdulah berkat bantuan Pak Mardianto sudah selesai,"kata Sutar Manto yang baru pulang umroh itu.

Sutar Manto berharap kepedulian Mardianto Manan terus berlanjut. Sebab masih ada jalan penghubung antara jalan Lele dan jalan lain disekitarnya yang perlu semenisasi sekitar 100 meter.

Hal yang sama dirasakan Ibu Yus yang bermukim dijalan Lele tersebut. Ia merasa bersyukur jalan yang saban hari dilalui bersama warga lain disana sudah disemenisasi.

Sebelumnya kata Yus, jalan disana masih berupa jalan tanah setapak yang hanya leluasa dilewati kenderaan roda dua. Sekarang dengan adanya jalan semenisasi kenderaan roda empat dan roda dua dapat leluasa melaluinya.

" Jalan sudah lancar, kenderaan Kami tidak kotor lagi dan jalan tidak becek agi,"ujarnya penuh syukur.

Sementara itu anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT menyebut, pembangunan semenisasi Jalan Lele sepanjang 153 meter dari Pokir diusulkan hasil reses dikelurahan Simpang Tiga Taluk tahun 2021.

Saat itu dirinya turut melihat ke lokasi jalan semenisasi yang diusulkan warga. Karena itu dirinya tahu begitu memprihatinkan jalan Lele saat itu.

" Kalau hujan becek karena daerah rawa ,"katanya.

Melihat kondisi jalan Lele yang memprihatinkan itu dirinya mengusulkan pembangunan jalan Semenisasi disana pada tahun 2022 ini.

" Syukur sudah tuntas dan berharap warga disana tidak lagi merasakan jalan yang jelek,"ujarnya.

Menurut Mardianto untuk jalan Semenisasi yang dialokasikan dalam APBD Riau hanya dapat dilaksanakan di kelurahan.

" Aturannya seperti itu. Kalau semenisasi jalan desa dari APBD kabupaten dan desa,"pungkasnya.( adv )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT