Ilustrasi. Fhoto.okezone

18.632 Ribu Keluarga di Kuansing Terima BLT Subsidi BBM Tahap I

Jumat,16 September 2022 - 04:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Sebanyak 18.632 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM tahap pertama.

Penyaluran bantuan BLT subsidi BBM tersebut dilakukan di lima Kantor Pos untuk 15 kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi untuk empat bulan.

"Jadwal dimulai Sabtu,10 September 2022 di lima Kantor Pos se Kuansing," kata Kadis Sosial PMD Kuansing Erdiansyah melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Nia Kusnita kepada wartawan.

Menurut Nia, tahap pertama penyaluran BLT subsidi BBM ini diberikan bersamaan dengan bantuan sembako untuk September 2022. Rinciannya, bantuan BLT BBM Rp150 ribu perbulan dan program sembako satu bulan Rp200 ribu.

"Penyalurannya per dua bulan bersamaan dengan program sembako satu bulan,” jelasnya.

Ditambahkan Nia, bantuan sembako kali itu juga diberikan secara tunai. Sehingga, dapat cepat diterima dan dimanfaatkan oleh keluarga penerima.

"Jadi total yang diterima KPM Rp500 ribu. Mudah-mudahan ini bermanfaat," katanya.

Ditambahkan, untuk daftar penerima BLT BBM kali ini didasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI yang dipadankan dengan Disdukcapil.

“Untuk pembaruan DTKS, insyaallah di bulan Oktober nanti akan ada Sensus Ekonomi," katanya.

Pasalnya, lanjutnya, kalau data yang ada di DTKS itu, mungkin sudah ada yang meninggal, atau yang dulunya miskin sekarang sudah kaya atau sebaliknya.

Sementara data Dinas Sosial PMD Kuansing jumlah KPM paling banyak menerima BLT subsidi BBM adalah Kecamatan Kuantan Tengah dengan 2244 KPM, kemudian Pangean 2.163 KPM, Singingi 1.830 KPM dan Singingi 1.625 KPM.

"Paling sedikit penerima BLT subsidi BBM adalah Pucuk Rantau dengan 432 KPM," katanya.( ms)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT