Pecahkan Rekor Nasional, Atlet Menembak Asal Kuansing Lolos ke PON XXI

Rabu,27 Juli 2022 - 12:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kuantan Singingi berhasil meloloskan atletnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Medan.

Keberhasilan itu setelah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perbakin Anniversary 2022 yang berakhir, Ahad (17/7/22) di Lapangan Tembak GBK Senayan Jakarta.

Dia adalah Rihadatul Asifa yang berhasil meraih medali Emas pada Kejurnas tersebut. Lebih membanggakan lagi, atlet Perbakin Kuansing ini berhasil memecahkan rekor nasional.

"Alhamdulillah. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua. Atlet kita berhasil meraih medali emas sekaligus berhasil memecahkan rekor nasional di Kejurnas Perbakin tahun 2022 ini," ucap Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi kepada wartawan, Rabu (27/7).

Ketua Umum KONI Kuansing yang didampingi Ketua Umum Perbakin Kuansing Ir Emmerson mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet menembak Kuansing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke-10 di Kuansing tahun 2022 ini.

"Ini tentu menjadi motivasi bagi semua agar semangat dalam bertanding nantinya. Apalagi, kita telah melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap para atlet Kuansing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kuansing Ir Emmerson juga mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan atletnya pada Kejurnas PB Perbakin di Jakarta 2022 oleh Rihadatul Asifa di nomor kelas 10 meter Air Pistol Yout.

"Ya. Alhamdulillah. Di Kejurnas Anniversari PB Perbakin di Senayan Jakarta. Atlet kita lolos PON," katanya.

Dan lebih membanggakan lagi, lanjut Emerson, ia memecahkan rekor nasional dengan nilai 551.

"Karena rekor sebelumnya, dipegang atlet lain, dan nilainya dibawah 551," jelas Emmerson.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT