Kades Benai Kecil, Irpan Maulana saat menerima tropi juara

Benai Kecil Juara Umum MTQ Kenegerian Benai

Jumat,28 April 2022 - 07:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kenegerian Benai Kecamatan Benai menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka memeriahkan Ramadan 1443 Hijriyah.

Kegiatan tahunan yang digelar tiga hari mulai 24-27 April tersebut dibuka Asisten II Ir H Maisir di Desa Koto Benai sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, Ir Maisir mengatakan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Kuansing yang agamis.

"Tujuannya untuk menciptakan generasi Qurani khususnya di Kenegerian Benai," ujarnya.

Sementara Kades Koto Benai Rusdianto didampingi Ketua Panitia MTQ Kenegerian Benai Dedi mengatakan bahwa MTQ tingkat Kenegerian Benai merupakan agenda tahunan guna memeriahkan bulan suci Ramadan.

"Tahun ini kita (Desa Koto Benai,red) jadi tuan rumah MTQ," katanya.

MTQ tingkat Kenegerian Benai tersebut kata Rusdianto, diikuti kafilah dari 4 desa dan 1 kelurahan. Diantaranya, Koto Benai, Talontam Benai, Banjar Benai, Benai Kecil dan Kelurahan Benai.

"Tahun ini Desa Benai Kecil yang berhasil menjadi juara umum," katanya.

Sementara lanjutnya, cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya tilawah tingkat Ibtidaiyah, Tsyanawiyah dan Aliyah. Selain itu, Sarhil Quran, Fahmil Quran dan Hifzil Quran.

Masih kata Kades, penutupan MTQ tingkat Kenegerian Benai digelar, Rabu (27/4) oleh anggota DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis setelah final fahmil Qur'an yang diikuti Benai Kecil, Talontam, dan Banjar Benai baik putra maupun putri.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala. Semoga kegiatan ini lebih meriah lagi kedepannya. Kami berterima kasih kepada panitia dan warga yang telah mendukung acara ini," harapnya.

Kegiatan MTQ tingkat Kenegerian Benai dihadiri oleh Penghulu Adat, Kepala Desa dan Lurah, Ketua BPD, Kafilah MTQ Se Kenegerian Benai Kecamatan Benai.(ms)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT