Plt. Kadishub melihat lubang dijembatan lama Lubuk Jambi

Masih Ada Melintas Dijembatan Lama Lubuk Jambi, Dishub Ingatkan Pengendara

Jumat,18 November 2021 - 08:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -  Hingga kini masih terdapat pengendara roda dua yang melintas dijembatan lama  Lubuk Jambi. Padahal belum lama ini jembatan tersebut ditutup karena adanya lubang ditengah jembatan yang membahayakan keselamatan pengendara.

“ Masih ada yang melintas terutama roda dua, Kami peringatkan agar tidak lagi melintas untuk menghindri hal-hal yang membahayakan keselamatan  pengendara sendiri,”ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kuansing, Marhumala Pontas, Kamis ( 18/11/2021 ).

Tingkat bahaya melintas dijembatan lama ujarnya semkin tinggi jika malam hari. Karena bisa terjadi keretakan yang tidak terduga yang membahayakan  keselamatan pengendara.

Menurut Marhumala dirinya sudah meminta Camat Kuantan Mudik dan sekitarnya membuat pengumuman kepada warganya untuk tidak melintas dijembatan lama. Hal tersebut upaya antisipasi terjadinya kecelakaan.

“ Hanya saja bagi pengendara roda dua dari luar Kuansing bisa saja tidak tahu kondisi jembatan ini. Untung saja sudah dipasang larangan melintas,”ujarnya.

Namun demikian dirinya mengusulkan kedepan, dibangun portal permanen agar jembatan tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Sehingga bagi yang mencoba dan nekad menggunakan jembatan lama tersebut sudah tidak bisa melakukan.

“ Kalau sekarang baru papan pengumuman dipangkal jembatan. Kalau ada portal kan tidak bisa lagi sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan dapat dicegah sedini mungkin,”ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT