Tingkatkan SDM Pemkab Kuansing Jalin MoU Dengan Unilak

Tingkatkan SDM Pemkab Kuansing Jalin MoU Dengan Unilak
Penandatangan MoU

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ), Rabu (29/9/21) Pemkab Kuansing menandatangani MoU dengan Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing.

Penandatangan MoU dilakukan langsung Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH bersama Rektor Unilak, Dr.Junadi,SS.M.Hum .

" Kerjasama yang dilakukan terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Penelitian, Pendidikan serta Pengabdian Masyarakat dan Bantuan Sosial Perguruan Tinggi," ujar Rektor Unilak Junaidi.

" Kami siap membantu pengembangan SDM Kuansing , terutama untuk dididik di Unilak sehingga lebih berdaya saing tinggi untuk berkompetisi dan merebut berbagai peluang yang ada,"kata Junaidi. menambahkan.

Apalagi lanjutnya sudah bukan hal asing lagi, jika SDM dari Kuansing cukup handal dengan latar belakang pendidikan.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra menyambut baik tawaran kerjasama yang disampaikan Unilak.

" Hal ini memang sangat sejalan dengan program Pemkab Kuansing , dimana menang fokus untuk pengembangan SDM yang berdaya saing tinggi. Selain itu, Kuansing juga Tengah fokus pada untuk peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,"papar Andi Putra.

" Jadi kehadiran Unilak untuk membantu pengembangan SDM Kuansing, sangat kira apresiasi dan terima dengan tangan terbuka. Apalagi di Kuansing juga ada universitas seperti Uniks , sehingga kita harapkan ke depan ada kerjasama atau kolaborasi untuk kemajuan SDM di Kuansing,"katanya lebih lanjut.

Tamba Andi Putra sebagai Alumni Unilak dirinya bangga bisa bekerjasama dengan kampus yang telah memberikan bekal ilmu kepada dirinya , sehingga bisa seperti saat ini.

Usai penandatanganan MoU, juga di lakukan MoU antara Pemkab Kuansing dengan Pascasarjana Unilak, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum serta FKIP Unilak.

Sedangkan penandatangan MoU sendiri ikut disaksikan Direktur Pasca Sarjana Unilak Prof.Dr.Syafrani M.Si , Wakil Direktur Pascasarjana , Dr. Iriansyah SH MH, Wakil Direktur II, Dr. Adi Rahmat,SE.MM , Dekan FKIP Dr.Herlinswati,MED, Wakil Dekan Faperta,Dr.Ir.Dedy Zargustin,MSi , serta sejumlah petinggi Unilak lainnya.

 Sementara Pemkab Kuansing ikut hadir Asisten I, Muhjelan Arwan serta Plt. Kadis Pendidikan Masrul Hakim. ( rls)

Berita Lainnya

Index