Torehkan Prestasi, Perenang Kuansing Raih Medali Emas Diajang Jakarta Open

Torehkan Prestasi, Perenang Kuansing Raih Medali Emas Diajang Jakarta Open
M. Ricky ( ikat kepala merah )

JAKARTA - M. Ricky, perenang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berhasil meraih medali emas di ajang Jakarta Open, Jumat (3/9/2021).

Ricky meraih medali emas setelah mencatatkan waktu 24,60 detik pada nomor 50 meter gaya bebas.

"Alhamdulillah, perenang Kuansing dari klub Riau Aquatic Kuansing berhasil meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas pada kejuaraan Jakarta Open," ujar Fanny Andriana, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuansing.

Menurutnya, ini prestasi perdana perenang putra Kuansing pada ajang bergengsi. Sebab, Jakarta Open diikuti oleh perenang-perenang nasional yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

"Ini perdana. Sebelumnya, belum ada perenang putra asal Riau yang mencapai prestasi seperti ini," kata Fanny didampingi M Amin Rais selaku asisten pelatih.

Fanny mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing yang telah memberikan dukungan pembinaan terhadap atlet renang.

Kemudian, Fanny juga menyampaikan terimakasih kepada Ahmi Septari selaku bapak angkat PRSI Kuansing dan Eldi selaku Kepala SMAN 1 Telukkuantan.

"Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untik kita dan tentunya bisa menyumbangkan emas pada Porprov X Riau mendatang," tutup Fanny.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi terharu dengan prestasi yang diraih M Ricky. Ia berharap kedepan kembali lahir atlet berbakat dari cabang olahraga lainnya seperti yang diraih M. Ricky.

Untuk itu peran serta dan dukungan pemerintah dan perusahaan sangat dibutuhkan.

" Mari Kita selalu bekerja keras tanpa kenal lelah  melahirkan anak-anak muda Kuansing yang berprestasi dibidang olahraga,"pungkasnya.   ( rls )

Berita Lainnya

Index