Rektor Baru Dilantik, Bupati Andi Putra Minta Uniks Lahirkan SDM Tangguh

Rektor Baru Dilantik, Bupati Andi Putra Minta Uniks Lahirkan SDM Tangguh
Bupati Andi Putra dan Rektor Uniks Nopriadi

TELUK KUANTAN - Universitas Islam Kuantan Singingi ( Uniks ) memiliki nakhoda baru. Dr H Nopriadi,SKM, M.Kes dikukuhkan atau dilantik Ketua Yayasan Uniks, Prof Dr H Zulfan Saam, MA sebagai Rektor periode 2021-2025, Senin (30/8/2021).

Pelantikan dihadiri Bupati Kuansing Andi Putra, SH, MH, Ketua BK DPRD Riau H Sukarmis, Sekretaris Yayasan Uniks H Tarmis, Prof Suwardi, MS dan undangan lain.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan Uniks tampil lebih nyata dengan kajian-kajian ilmiah untuk kemajuan daerah. Oleh sebab itu, Uniks diminta bergandeng tangan untuk kemajuan daerah.

Terkait kondisi Covid 19 saat ini, Bupati juga berharap Uniks memberi peran untuk ikut mensosialisasikan pada masyarakat pentingnya protokol kesehatan, untuk menekan angka penularan covid 19.

Bupati juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor baru serta mengapresiasi capaian yang telah dilakukan rektor Uniks yang lama .

" Semoga Uniks makin maju dan bisa melahirkan SDM unggul yang tidak hanya bisa berkiprah di Riau tapi juga secara nasional," pinta Andi Putra.

Dikesempatan yang sama Bupat berharap Gedung Uniks yang sudah di bangun oleh Pemkab Kuansing dapat segera difungsikan. Untuk itu butuh masukan untuk regulasi penggunaannya.

" Saat ini gedung Uniks yang telah dibangun tersebut, digunakan untuk ruang isolasi mandiri covid 19,"katanya.

" Pemkab akan selalu memberikan dukungan untuk kemajuan Uniks ke depan,"tutupnya.

Sementara Rektor Uniks yang baru, Dr H Nopriadi, S.Km.M.Kes berharap dukungan semua pihak untuk kemajuan Uniks dan mengapresiasi capaian Rektor yang lama. ( rls)

Berita Lainnya

Index