Pasca Kebakaran Di Air Mas, Para Korban Menumpang Dirumah Keluarga dan Tetangga

Pasca Kebakaran Di Air Mas, Para Korban Menumpang Dirumah Keluarga dan Tetangga
Kebakaran di pasar lama desa Air Mas.fbdg

TELUKKUANTAN - Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan pasar lama desa Air Mas kecamatan Singingi, Kuansing, Riau, Rabu (21/4/2021) menimbulkan kerugian besar.

Taksiran sementara kerugian yang dialami para pemilik Ruko, rumah dan kios sebesar Rp 900 juta.

Sementara itu Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kapolsek Singingi, AKP Asdisyah Mursyid SH yang ditanya wartawan, Kamis (22/4/2021) mengatakan,  penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik.

Sedangkan guna membantu para korban katanya pihak Upika kecamatan dan masyarakat sepakat melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran. Upaya tersebut diharapkan bisa memulihkan ekonomi para korban.

Sementara Camat Singingi, Deflides Gusni SP MSi kepada wartawan menambahkan, seluruh kepala desa juga sepakat akan melakukan penggalangan dana membantu korban.

Mengenai nasib para korban kebakaran yang terjadi Rabu menjelang buka puasa itu, menurutnya mereka ada yang  menumpang sementara dirumah kerabat dan tetangga. 

"Kalau untuk para korban, mereka masih berada di rumah warga dan sanak family. Dari pengakuan korban, hampir tidak ada barang yang bisa diselamatkan akibat kebakaran," pungkas Deflides Gusni. ( isa )

Berita Lainnya

Index