Sering Jadi Arena Balap Liar, Senambek Bakal Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Sering Jadi Arena Balap Liar, Senambek Bakal Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas
Sosialisasi kampung tertib lalulintas Polres Kuansing

Sering Ada TELUKKUANTAN - Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melalui Satuan Lalu Lintas menggelar pembekalan persiapan kawasan kampung tertib lalu lintas di aula Lantas Jalan Proklamasi Jumat (26/03/2021).

Pembekalan ini sebagai awal terbentuknya kampung tertib lalu lintas perdana di Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH kepada sejumlah media mengatakan kampung tertib lalu lintas ini secepatnya akan dilaunching.

Untuk itu pembekalan dan pelatihan akan terus dilakukan sebelum launching dilaksanakan.

''Kita gelar pembekalan ini untuk persiapan launching nanti,''ujar AKP Rocky.

Menurut AKP Rocky, kampung tertib lalin perdana ini diterapkan di kawasan Sinambek. Sinambek dipilih karena letaknya yang strategis karena terdapat beberapa kantor publik dan sekolah.

Tidak hanya itu aksi balap liar juga sering terjadi di kawasan itu. Untuk itu kampung tertib lalin ini selain untuk menerapkan disiplin dalam berlalu lintas juga berguna menangkal aksi balap liar di daerah itu.

''Banyak gunanya kampung lalu lintas ini. Semoga bermanfaat untuk warga,'' pungkas AKP Rocky.

Sementara itu Syahrul, Ketua Lingkungan III Sinambek mengaku sangat mengapresiasi program pihak Satlantas ini.

Menurut Syahrul warga Sinambek juga sangat mendukung terbentuknya kampung tertib lalin ini. Selain berguna bagi keselamatan masyarakat juga sangat bermanfaat sebagai ajang promosi kampung. Tidak hanya itu aksi balap liar pun akan hilang dengan terbentuknya kampung tertib lalin ini.

''Kami sangat mendukung program ini. Banyak manfaatnya kampung kami akan terekspose nantinya dengan terpilihnya kampung kami sebagai kampung tertib lalu lintas,''ujar Syahrul.( rls )

Berita Lainnya

Index