Hasil Survey Masih 4 Besar, Musliadi Ajak Bergabung Bersama PKB Kuansing

Hasil Survey Masih 4 Besar, Musliadi Ajak Bergabung Bersama PKB Kuansing
Musliadi

Hasil TELUK KUANTAN - Dewan pimpinan cabang ( Dpc ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau menggelar konsolidasi total sejak sekarang menjelang 2024.

Kerja keras itu mereka lakukan demi meraih lima kursi di DPRD Kuansing sebagaimanan target yang ditetapkan.

" Target Kita untuk 2024 setidaknya bagi PKB kuansing dapat lima  kursi, maka Kita lebih awal berbenah sehingga waktu dua tahun lebih kedepan kader PKB sudah siap untuk menghadapi pemilu nasional, apa lagi untuk Pilpres nanti Kita sudah sepakat mendukung ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk Calon Presiden 2024,"ujar Ketua Dpc PKB Kuansing, Musliadi, Rabu ( 3/3/2021).

Target itu sejalan dengan pelaksanan Pilkada serentak November 2024, baik Pilgub, Pilbup dan Pilwako. Sebab diajang Pilkada, PKB juga mempersiapkan kader murni untuk bertarung pada Pilkada serentak itu.

" Tapi kuncinya harus sukseskan dulu Pilegnya dan harus tercapai target PKB Kuansing pada Pileg 2024 mendapat lima Kursi di DPRD Kuantan Singingi,"ujar politisi yang akrab disapa Cak Mus itu.

Menurut Cak Mus, PKB sekarang sedang berbenah melakukan restrukrisasi kepengurusan tingkat cabang, anak cabang dan ranting .

" Hal ini kita lakukan untuk lebih matang dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Pilpres 2024 serta Pilkada serentak pada bulan november 2024 mendatang,"katanya.

PKB Kuansing sendiri katanya akan melaksanakan musyawarah cabang kelima yang direncanakan tanggal 20 hingga 21 Maret 2021 di hotel Labersa Kampar Riau. Muscab kali ini sebutnya agak berbeda dengan Muscab lima tahun lalu karena dihelat dimasa Pandemi Covid 19. Maka digelar serentak se -Riau.

" Kita sekarang di DPC PKB Kuansing sedang mempersiapkan agenda lima tahunan ini,"ujarnya.

Lanjutnya ada beberapa agenda yang disiapkan sebelum Muscab. Pertama pra Muscab bersama -sama dengan pengurus anak Cabang PKB se -Kuansing. Kemudian melaksanakan kegiatan sosial pada tanggal 14 maret 2021 yang di pusatkan di ibu kota Kuansing.

Saat ini mereka kata Cak Mus juga sedang merekrut tokoh-tokoh masyarakat untuk mengisi kepengurusan DPC PKB periode 2021-2026 sekaligus menyiapkan para bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 mendatang.

" itu beberapa agenda yang Kita laksanakan sebelum musyawarah cabang dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan instruksi DPP PKB dan arahan ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid,"katanya.

Oleh karena itu dirinya memanggil putra - putri terbaik Kuantan Singingi untuk bergabung bersama -sama PKB terutama para warga Nahdliyin, Banser dan Ansor, para tokoh pemuda dan mahasiswa, pengusaha, nelayan, petani, pedagang dan para aktivis serta tokoh perempuan.

" Mari kita salurkan hak poltik Kita melalui partai yang didirikan para kiyai dan santri,"katanya.

Tambah Cak Mus, PKB secara nasional pada hari ini berdasar hasil survey yg di lakukan berbagai lembaga survey masih kokoh di empat besar.

Dengan masuk dalam empat Parpol papan atas di Indonesia lanjutnya, keuntungan bagi mereka yang masuk bergabung bisa fokus mendekati calon pemilih dan masyarakat. 

" Tentu ini kita apresiasi maka kita himbau para kader agar mampu mengambil hati rakyat sehingga PKB jadi pilihan yang tepat saat pemilu 2024 mendatang,"pungkasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index