Kepsek MAN Pangean, Zulkifli

Kompetisi Sains, MAN Pangean Juara Nasional

Senin,22 Februari 2021 - 08:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangean atau yang kini dikenal dengan MAN 2 Kuantan Singingi kembali menuai prestasi gemilang.

Terbaru guru dan pelajar sekolah ini sukses meraih juara pada Kompetisi Sains Indonesia (KSI) dan Olimpiade Numerasi Literasi Indonesia (ONLI) tingkat nasional, yang tuntas dilaksanakan Januari lalu.

Perwakilan MAN 2 Kuansing ini sukses meraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang KSI dan ONLI tingkat nasional yang ditaja Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Kegiatan ini iikuti lebih kurang 17 ribu siswa dan lebih kurang 600 guru se-Indonesia.

"Alhamdulillah, pada awal tahun 2021 ini kembali guru serta siswa kita di MAN 2 Kuansing mengukir prestasi yang sangat membanggakan pada level nasional. Mereka keluar sebagai juara nasional," ujar Kepala MAN 2 Kuansing, Drs Zulkifli MPd kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Dalam ajang ini guru bidang studi Matematika MAN Pangean, Ardilo Indragita SPd meraih medali emas pada ajang yang diselenggarakan secara online. Yang membanggakan juga 12 orang siswa MAN 2 Kuansing memperoleh medali pada kedua ajang tersebut.

"Medali perak pada bidang studi Matematika atas nama Suci Mardiah Sari (kelas X), serta Laila Purnama Sari (kelas XI). Medali perunggu atas nama Rovita Sari (kelas X) dan Ilpan Pebrianto (kelas XI). Medali perunggu pada bidang ekonomi atas nama Indah Reghita Anugrah (kelas X), perunggu pada bidang Kebumian atas nama Isla Rekini (kelas X). Itu," kata Zulkifli.

Pada ajang ONLI kata mantan Kepala MAN Telukkuantan itu, tiga orang siswa MAN 2 Kuansing berhasil memperoleh medali perunggu. Masing-masing atas nama Zakiah Aulia (kelas X), Sherly Dwi Agustin (kelas X), serta Lily Nur Indah Sari (kelas XII).

"Insya Allah MAN 2 Kuansing akan terus meningkatkan kualitas layanan pembelajaran bagi peserta didik, dengan cara meningkatkan kualitas Guru. Sehingga berbagai prestasi ditingkat nasional bahkan internasional bisa diraih lagi ke depan," ujarnya.

Di samping itu, kata Zulkifli, MAN Pangean juga terus berusaha agar siswa dapat diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia dan dunia. Maka, kualitas guru dan pelajar menjadi prioritas baginya.

"Semua kita bangga dengan prestasi ini. Dan ke depan, hendaknya ini menjadi pelecut semangat bagi guru dan pelajar di MAN Pangean untuk berprestasi lagi," harapnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT