Pilkada Usai, Pemangku Adat Kenegrian Taluk Kuantan Satukan Kembali Anak Cucu Kemenakan

Pilkada Usai, Pemangku Adat Kenegrian Taluk Kuantan Satukan Kembali Anak Cucu Kemenakan
Pemangku adat Kenegerian Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN – Helat Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang digelar 9 Desember 2020 kemarin telah usai.

Menyikapi hal tersebut, para Pemangku adat Kenegrian Taluk Kuantan, menggelar pertemuan dan duduk bersama dengan seluruh elemen masyarakat kenegrian Taluk Kuantan, Jumat (8/1/2020) siang di Rumah Godang Suku 6 ( Onam ) Karak, di Teluk Kuantan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Datuk Bisai Urang Godang Limo Koto di Tongah, Dr. Edyanus Herman Halim, Datuk Penghulu nan Berompek beserta urang nan onam boleh, Ketua Laskar Pemuda Kenegrian Taluk Kuantan ( LPKT), Ir. Emerson, Anggota DPRD Kuansing asal Taluk Kuantan, Gusmir Indra, Ketua Forum Masyarakat Kuantan Tengah, Dr. Elfis Suanto, M.Si, Kepala Desa, BPD dan Ketua Pemuda se-Kenegrian Taluk Kuantan. Kemudian juga hadir sejumah Tokoh masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan seperti Yuspar Salam, Masran Ali dan para tim sukses Kenegrian masing-masing kontestan pada Pilkada Kuansing 2020.

Emil Harda, selaku Panitia penyelenggara diawal acara menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan.

Dikatakan Mantan Ketua Forum Kades Kabupaten Kuansing ini, acara ini digelar, selain dalam rangka ajang silaturahmi, juga guna menyatukan kembali masyarakat dan anak cucu kemenakan Kenegrian Taluk Kuantan pasca Pilkada lalu.

Selanjutnya, Emil menyebutkan bahwa dalam pertemuan ini dapat dijadikan forum untuk berdiskusi, bagaimana kedepan masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan dapat berperan dan berkontribusi untuk membangun Kabupaten Kuansing.

”Sebagai ibu kota Kabupaten, dan memiliki andil yang cukup besar untuk kemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada lalu, tentu masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan harus mendapat perhatian dari Pemerintah nantinya, baik dari segi kue pembangunan di Kenegrian Taluk Kuantan juga perhatian terhadap anak cucu kemenakan kita yang memiliki SDM yang handal,”sebut Emil.

Sementara itu, Datuk Bisai dalam arahannya mengimbau kepada seluruh anak cucu kemenakan untuk bersatu dan melupakan perbedaan.

”Saat Pilkada kemarin, masyarakat Kita tentunya saling berbeda pilihan. Hal ini hendaknya tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat kita. Sekarang Pilkada telah usai, mari kita lupakan perbedaan. Kita masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan kembali bersatu,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Datuk Penghulu nan Berompek yang dalam hal ini diwakili Datuk Sutan Bandaro, Teddy Oscar yang mengimbau anak cucu Kemenakan agar kembali bersatu dan tetap menjaga kekompakan.

Sedangkan Ketua LPKT, Ir. Emerson menyatakan, Pemuda Kenegrian Taluk Kuantan akan selalu siap berada di garda terdepan dalam membentengi perjuangan masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan.

.”Apapun bentuk perjuangan masyarakat Kenegrian Taluk Kuantan, perjuangan para datuk-datuk pemangku adat untuk kemaslahatan kita bersama, kami Pemuda Kenegrian Taluk Kuantan selalu siap berada di barisan depan,”tegasnya.(Rilis)

 

Berita Lainnya

Index