Beras

Warga Peserta Program PKH Dapat Bantuan Beras Dari Pusat

Jumat,25 September 2020 - 08:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sebanyak 11.329 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPH) di Kabupaten Kuansing mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari pemerintah pusat.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuansing, Napisman, Kamis (24/9/2020), mengatakan, bansos berupa beras tersebut diberikan 15 kilogram per bulan untuk setiap KPM untuk jangka waktu selama tiga bulan.

"Iya. KPM mendapatkan tiga bulan berturut-turut. Jumlah keseluruhannya sebanyak 11.329 KPM. Saat ini baru disalurkan dua bulan yaitu bulan Agustus dan September. Seterusnya akan kita salurkan untuk bulan Oktober. Artinya, tahap I ini KPM mendapatkan 30 kg beras," katanya.

Pembagian bantuan bersama perum Bulog tersebut diberikan dalam rangka bagian dari program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka dampak Covid-19.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat miskin disaat Pandemi ini. Seperti yang disampaikan pak bupati, bantuan berupa beras dan Sembako ini sangat tepat sasaran. Masyarakat kita bisa langsung menggunakan bantuan tersebut," pungkas Napisman. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT