Tutup Pelatihan Tahap I, Ponpes Al-Maarif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian

Tutup Pelatihan Tahap I, Ponpes Al-Maarif Lahirkan 16 Penjahit Pakaian
Penutupan pelatihan

TELUK KUANTAN - Balai Latihan Kerja ( BLK ) Komunitas Pondok Pesantren ( Ponpes ) Al-Maarif megakhiri pelatihan penjahit pakaian.

Dari.pelatihan tahap pertama Ponpes yang berada di desa Air Mas kecamatan Singingi mereka.berhasil melahirkan 16 penjahit pakaian.

Ketua Balai Latihan Kerja ( BLK ) Komunitas Pondok Pesantren ( Ponpes ) Al-Maarif, Abdul Rofik menyampaikan 16 alumni pelatihan itu sebelumnya digembleng selama 40 hari oleh para instruktur.

Hasilnya kata Abdul Rofik, semua program pelatihan telah selesai sesuai target.

" Mereka sudah bisa membuat pola, membuat baju bahkan mereka juga sudah bisa memakai mesin jahit modern. Mereka juga diajarkan cara menjahit dengan tangan menjahit dengan rapi walaupun selalu sering disuruh membuka kembali jahitan yang kurang bagus akan tetapi peserta tetap senang mau melaksanakan perintah instrutur ibu Casanah Munaroh dan juga sering dilakukan monitoring dari Balai Latihan Kerja Padang,"katanya.

Kemudian Ketua Yayasan, Aden Siswanto,ST.MSi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, mulai dari seleksi pertama yang sangat banyak peminatnya.

" kemudian saya juga sangat terkejut pakaian yang peserta pakai ternyata adalah buatan mereka sendiri. Bahkan pola dan modelnya sudah seperti baju yang dibeli di pasar maupun ditoko. Untuk tahap I Kita menamatkan 16 orang dan diberikan sertifikat,"katanya. ( rls )

Berita Lainnya

Index