Peserta Muslub Perjasing di Balai Adat Teluk Kuantan. ( ktc )

dr Alfredo Hariadi Pimpin Perjasing

Selasa,08 April 2013 - 07:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - dr Alfredo Hariadi yang sehari-hari dikenal masyarakat Kuansing sebagai dokter spesialis anak satu-satunya di RSUD Teluk Kuantan terpilih sebagai Ketua Umum ( Ketum ) Persaudaraan Jawa Kuantan Singingi ( Perjasing ) pada musyawarah luar biasa ( Muslub ) yang digelar Minggu ( 7/4 ) di Balai Adat Teluk Kuantan.

Dalam pemilihan Ketum baru Perjasing ini, dr Alfredo Hariadi menyisihkan anggota DPRD Kuansing asal Partai Golkar Mukhlisin, S.Pdi. Usai dilakukan voting, Alfredo meraih 106 suara dan Mukhlisin meraih 62 suara, sedangkan suara tidak syah ada 3 buah.

Pemilihan dilakukan oleh perwakilan dari 33 desa eks trans yang dihuni mayoritas masyarakat Suku Jawa yang tersebar di kecamatan Singingi Hilir, Singingi dan Sentajo Raya dan Logas Tanah Darat dan unsur lainnya. Selain menetapkan dr Alfredo sebagai Ketum peserta Muslub Perjasing juga menetapkan susunan pengurus lainnya. Mukhlisin yang sempat bersaing bersama dr Alfredo ditunjuk menjadi Ketua Harian, Sekretaris Jenderal dipercayakan kepada Agustyawan, SE dan Ashari sebagai Bendahara.

Sekjen Agustyawan usai Muslub menyatakan, Muslub diadakan karena Ketum yang lama Muhammad Kalbar Haryanto karena berbagai kesibukannya sehari-hari tidak lagi aktif di Perjasing. Karena itu peserta Muslub bersepakat untuk menunjuk pengurus baru agar roda organisasi sosial kemasyarakatan ini dapat makin eksis kedepannya.

Mengenai jalannya pemilihan Ketum baru ada dua yang maju, yakni dr Alfredo dan Mukhlisin. " Akhirnya forum menunjuk dr Alfredo Hariadi dengan 106 suara dan dari 171 suara yang diperebutkan. Pak Muklisin 62 suara dan ada 3 suara tidak syah,"ujarnya.

Pengurus baru Perjasing lanjut Agustyawan akan memimpin organisasi selama periode 2013 sampai dengan 2015 mendatang. " Kedepan Kita bekerjasama dengan Pemda dan ormas lain bahu membahu membangun kebersamaan untuk Kuansing tercinta ini,"pungkasnya. ( idi susianto

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT