Andi Putra Hadiri Acara Doa Kuburan Bersama Warga Desa Petai Singingi Hilir

Andi Putra Hadiri Acara Doa Kuburan Bersama Warga Desa Petai Singingi Hilir
Andi Putra bersama ribuan warga di desa Petai

TELUKKUANTAN - Dalam rangka memeriahkan acara tahunan yang setiap tahunnya diadakan oleh masyarakat Kecamatan Singingi Hilir, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH diundang warga untuk doa kuburan, yang dipusatkan di Desa Petai, Ahad (2/8/2020).

Kehadiran Ketua DPRD Kuansing di mesjid tersebut disambut  ribuan warga setempat, yang memadati seluruh ruang masjid tersebut. Sehingga membuat Pemuka Masyarakat setempat pun kaget dengan ramainya masyarakat pada doa kuburan kali ini.

"Apapun acara dilakukan di Desa Petai Singingi Hilir. Tidak ada yang seramai ini. Ini luar biasa ramai. Apalagi yang hadir adalah Ketua DPRD Kuansing, Bapak Andi Putra," kata Izul Muharman, Pemangku Adat Petai dalam sambutannya.

Acara silaturrahmi usai mendoa kuburan dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1441 H itu terbilang istimewa. Karena masyarakat mengundang langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menghadiri acara tersebut.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra  terharu melihat antusias dan semangatnya warga menghadiri acara silaturrahmi dengannya.

Ia pun mengapresiasi warga Petai khususnya dan Singingi Hilir pada umumnya yang memperlihatkan komitmennya dalam mewujudkan Kuansing bermarwah.

"Jujur saya tak menyangka. Saya pikir masyarakat yang hadir sedikit, ternyata ini hampir seluruh masyarakat yang hadir. Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini karena acara ini mulia yang memang acara silaturahmi dan mendoa bersama," ujar Andi Putra.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Andi Putra juga berharap masyarakat mensukseskan pilkada 2020 ini. Ia  juga memohon doa restu dan perjuangan dari seluruh masyarakat atas pencalonannya yang maju menjadi Bupati Kuansing periode 2021-2026.

"Harapan kita selaku calon bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi. Kepada tim dan masyarakat untuk memenangkan kami. Karena kami, Insya Allah berkomitmen mensejahterakan masyarakat dari segala bidang, baik ekonomi, pendidikan dan juga bidang lainnya," jelas Andi saat diwawancarai awak media usai acara.

Antusiasme masyarakat Petai yang sangat tinggi sekali dalam acara tahunan ini  sebab  masjid sangat penuh hingga luaran masjid.

Bahkan masyarakat juga membawa makanan dari rumah masing-masing untuk dibagikan dan memakannya bersama-sama.

Di akhir acara, Andi Putra pun membantu untuk kegiatan doa bersama tersebut yang diserahkannya langsung kepada pemuka masyarakat setempat.(rls)

Berita Lainnya

Index