Kondisi jalan dikawasan eks trans Singingi

Sejak 2008, Jalan Di Desa Petai Baru Tak Pernah Lagi Diaspal

Rabu,07 Juli 2020 - 06:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemkab Kuantan Singingi ternyata belum bisa dinikmati oleh sebagian masyarakat. khususnya bagi mereka yang hidupnya dipelosok pedesaan termasuk dikawasan eks trans.

Seperti yang dirasakan masyarakat di Desa Petai Baru F8 Kecamatan Singingi. Selain jalan desa jalan akses yang menghubungkan Kecamatan Singingi dengan Singingi Hilir saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Belum diaspal, masih jalan tanah.

"Terakhir pas kepemimpinan H Sukarmis tahun 2008 lalu, jalan desa diapal. Setelah itu tak ada lagi pengaspalan," kata Kepala Desa Petai Baru F8 Kecamatan Singingi, Daryanto saat menghadiri acara pengukunan Paguyugan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan ( CIAYUMAJKUNING ) Kuansing, Minggu ( 5/7/2020 ).

"Mungkin nasib kita berada di daerah pinggiran," katanya.

Padahal katanya, akses jalan di Desa Petai Baru tersebut merupakan akses jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan. Saat ini jalan tersebut malah diklaim oleh PT Wanasari Nusantara.

Harapan mereka jalan desa dan jalan akses Singingi – Singingi Hilri diaspal juga untuk mengantispasi klaim PT Wanasari Nusantara. Selain mengurangi masalah debu saat kemarau dan becek saat musim hujan.

“ Kalau sudah diaspal tentu tidak ada klaim lagi jalan itu oleh perusahaan,”katanya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT