Sharing Informasi APBD 2020, DPRD Sarolangun Sambangi DPRD Kuansing

Sharing Informasi APBD 2020, DPRD Sarolangun Sambangi DPRD Kuansing
DPRD Sarolangun Jambi di DPRD Kuansing

TELUK KUANTAN - Dalam rangka sharing informasi, terkait pembahasan APBD 2020 sebanyak 9 anggota badan anggaran (Banggar ) DPRD kabupaten Sarolangun Jambi menyambangi Setwan DPRD Kuansing, Rabu (13/11/2019).

Dipimpin wakil ketua DPRD Sarolangun, Syahrial Gunawan sejumlah anggota Banggar DPRD Sarolangun banyak menggali informasi terkait fenomena pembahasan APBD 2020.

Salah seorang Anggota DPRD Sarolangun Jambi, Fahrul Rozi menggali seputar penyertaan modal daerah baik kepada Bank Daerah maupun PDAM.

Fahrul Rozi yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Jambi itu, juga mengali seputar mekanisme pembahasan APBD, serta penerapan e planning dan e buggeting yang dilakukan Pemkab bersama Setwan DPRD Kuansing.

Di akhir sharing nya, Fahrul Rozi mengingatkan jajaran Setwan dan anggota DPRD Kuansing untuk sama sama menjaga diri, terkait pembahasan APBD dan kinerja DPRD.

" Kami banyak belajar dari hal hal hukum yang terjadi di Jambi, sehingga ini perlu jadi peringatan kita bersama,"kata Fahrul Rozi.

Terkait berbagai masukan dan pertanyaan Banggar DPRD Sarolangun, Sekwan DPRD Kuansing Mastur SE didampingi Kabag Persidangan dan Perundangan Undangan, Almadi SH MH serta Kasubag Penatausahaan Keuangan, Hevi Heri Antoni ,S.Sos MSi menjelaskan, jika saat ini DPRD dan Pemkab Kuansing tengah membahas APBD 2020.

" Kami baru saja menggelar nota pengantar APBD 2020 pada Senin lalu, dan kini tengah dalam proses pembahasan Ranperda tersebut antara Banggar DPRD bersama TAPD," jelas Mastur.

" Semua sudah teragenda dalam rapat Banmus DPRD Kuansing,"jelas Mastur lebih lanjut.

Terkait pertanyaan soal penyertaan modal, Mastur menjelaskan sepengetahuannya, penyertaan modal pemkab pada Bank daerah ada, namun untuk PDAM belum, karena masih di bawah OPD.

DPRD Sarolangun mengapresiasi sambutan Setwan DPRD Kuansing, terkait sharing yg dilakukan. Mastur diakhir penyampaiannya berterima kasih atas kunjungan DPRD Sarolangun, namun disebutkan anggota DPRD Kuansing tidak bisa hadir, karena baru saja menyelesaikan hearing bersama TAPD, terkait pembahasan APBD Kuansing 2020. ( rls )

Berita Lainnya

Index