Andi Putra

Andi Putra : Bangun Rumah Tahfiz Qur'an Disetiap Kecamatan

Rabu,05 November 2019 - 10:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengharapkan rumah Tahfiz Quran melahirkan generasi Qur'ani.

Cita-citanya ini melihat antuasias anak-anak menjadi Tahfiz Qur'an saat hadir pada peletakan batu perdana pembangunan Rumah Tahfiz Qur'an didesa Pulau Godang Kari.

Menurut Andi Putra pendirian rumah Tahfiz Qur'an merupakan salah satu gagasan yang akan dilaksanakannya jika diberi amanah secara lebih terencana dengan dukungan sarana dan prasarana serta penganggaran.

Ia mengharapkan rumah Tahfiz Qur'an terbentuk disetiap kecamatan. Lalu diibukota dibangun rumah Tahfiz Qur'an induk.

" Rumah Tahfiz Qur'an salah satu program unggulan bidang keagamaan dalam rangka melahirkan generasi Qur'ani sejak dini,"ujarnya, Selasa ( 5/11/2019).

Nantinya kata Andi Putra akan direkrut pengelola dan tenaga pengajar dirumah Tahfiz Qur'an yang ada dikecamatan dan ibukota kabupaten dengan memberdayakan SDM yang ada di Kuansing. Begitu juga yang sudah berdiri didesa.

" Kalau bisa nanti putra putri Kuansing disekolahkan ke luar untuk meningkatkan mutu rumah Tahfiz Qur'an,"ujarnya.

" Ini dalam rangka lahir Tahfiz-tahfiz Qur'an di Kuansing dan yang paling utama sejak dini mereka mengamalkan nilai-nilai agama,"cetusnya.

Ia mengaku takjub dan bangga melihat kemampuan anak didik rumah Tahfiz Qur'an didesa Pulau Godang Kari.

" Bayangkan ada yang hafal 30 juz. Luar biasa Saya terharu melihat semangat anak-anak Kita. Melihat semangat pengelola, guru dan anak didik serta orang tua perlu disuport dan disinergikan dengan program bidang keagaman lain dengan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan,"ujarnya.

" Jangan pernah menyerah dan mari bergandengan tangan menciptakan generasi Qur'ani ditengah tantangan yang tidak ringan seperti yang dirasakan setiap orang tua dalam mendidik anak ditengah perkembangan zaman dan perubahan paradigma diberbagai bidang yang kadang tidak sesuai dengan nilai agama dan nilai-nilai kearifan lokal,"lanjutnya mengakhiri. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT