Ganda Putra Kembar Kuansing Terhenti Langkahnya di Turnamen Bulutangkis Solok

Ganda Putra Kembar  Kuansing Terhenti Langkahnya di Turnamen Bulutangkis Solok
Ganda putra Kuansing

 

TELUKKUANTAN - Pasangan bulutangkis ganda putra Kembar asal kabupaten Kuansing, Fandra dan Fandri terhenti langkahnya diajang turnamen bulutangkis ganda putra Solok Sumatera Barat setelah ditaklukkan ganda putra dari Taruna kabupaten Limapuluh Kota Sumbar Adit dan  Apit dengan skor 21: 17 dan 21 : 15.

Fandra dan  Fandri yang merupakan siswa MAN 1 Teluk Kuantan itu, tampil dari PB RANTS Teluk Kuantan.

Pelatih PB RANTS, Desri Dores menyebutkan, permainan kedua pebulutangkis binaanya tak kalah jauh secara teknik dan permainan.

"Fandra/ Fandri cukup bagus, hanya saja beberapa keduanya sering melakukan kesalahan sendiri yang menyebabkan perolehan angka buat lawan," kata Dores.

"Dari segi power smash dan pengembalian satle cock, juga lumayan namun memang para pemain lawan lebih lincah dan gigih dalam mengolah permainan," jelas Dores.

Ditambah lagi menurutnya, bermain di kandang lawan, sehingga menjadi tekanan tersendiri buat atlet Kuansing. Maka kata dia pengalaman bertanding sangat diperlukan, untuk menambah jam terbang.

Fandra/ Fandri satu satunya pasangan kembar di turnamen Walikota Solok Cup, mereka sempat mendapatkan apresiasi dari panitia dan mantan atlet dunia Liuspongoh yang hadir menjadi menjadi pemandu bakat dari PBSI pusat.

Atlet ini sebenarnya punya potensi, tinggal lebih giat dan poles saja latihannya, kata Liuspongoh yang di rumuni banyak penggemar.

" 1 atau 2 tahun ke depan , kedua atlet kembar ini bisa berbicara lebih jauh. Saya minta pelatihnya, lebih intens dan meramu keduanya jadi lebih bagus," ujar Liuspongoh kepada sang pelatih Desri Dores.

Sementara manejer PB RANTS, Herudin, SH tetap bangga akan hasil anak asuhannya.

"Kita memang tidak pasang target pada turnamen ini, tapi paling tidak anak anak sudah tahu bagaimana rasanya bertanding di kompetisi sesungguhnya," pungkas Herudin. ( rls  )

Berita Lainnya

Index