Tanjung Medang Utusan Kuansing Dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Riau

Tanjung Medang Utusan Kuansing Dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Riau
Hj Emmi Safitri Mursini saat mendampingi tim penilai lomba P2WKSS Riau di desa Tanjung Medang. ( ktc

TELUK KUANTAN – Desa Tanjung Medang kecamatan Hulu Kuantan menjadi utusan kabupaten kuantan Singingi dalam lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera ( P2WKSS ) tingkat provinsi Riau tahun 2016.

Jumat ( 5/11/2016 ) lalu, tim penilai lomba P2WKSS Riau bertandang ke desa ini untuk melakukan penilaian secara langsung. Saat di desa ini, tim penilai didampingi ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kuansing, Hj Emi Safitri Mursini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing, H Irwandi,

Sedangkan tim penilai lomba P2WKSS Riau dipimpin Herlina Khairul selaku Wakil Ketua Pokja 4, Dra. Rismawati, APt selaku Kabid PUG dan PKHP Provinsi Riau .

Emi Safitri Mursini menyampaikan beberapa harapan kepada tim juri dari Provinsi Riau berupa saran dan masukan agar kedepan Kuansing semakin baik dalam lomba ini.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat desa Tanjung Medang karna kekompakan yang telah tercipta.  “ Semua ini tidak terlepas dari bimbingan Camat Hulu Kuantan bapak Yuhendra,”pungkas Emi Mursini.

Program P2WKSS merupakan salah satu program yang telah digulirkan oleh pemerintah sejak 1979 dalam rangka membina kaum wanita dalam setiap program pembangunan dengan perempuan sebagai penggeraknya. Kaum wanita memiliki potensi dan kemampuan dalam mengelola keluarga bila dibina akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.( mad/rls )

Berita Lainnya

Index