IKO Menang, Program dan APBD Tak Terkendala, Karena Parpol Pendukung Mayoritas di DPRD

IKO Menang, Program dan APBD Tak Terkendala, Karena Parpol Pendukung Mayoritas di DPRD
Indra Putra saat menyapa ramah kaum ibu-ibu saat kampanye di desa Sungai Kuning Singingi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Jika pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) menang di Pilkada, maka pelaksanaan visi dan misi mereka tidak akan terkendal saat dituangkan dalam APBD, sebab Parpol pendukung pasangan ini memiliki kursi terbanyak atau mayoritas di DPRD Kuansing.

" Kita memiliki 57 persen kekuatan di DPRD Kuansing untuk menggolkan program kerja yang akan dilaksanakan jika menang. DPRD sangat menentukan dalam mengesyahkan APBD,"ujar Indra Putra saat kampanye di desa Talontam kecamatan Benai, Kamis ( 29/10/2015 ) lalu.

Jumlah tersebut berasal dari jumlah kursi partai Golkar sebanyak 9 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 3 kuri, Demokrat 3 kursi dan Hanura 2 kursi. " Pengambilan putusan akan lebih  mudah, apalagi program yang Kita tawarkan pro rakyat menjadi mudah karena sejak awal Parpol pendukung memiliki kesepahaman visi dan misi,"ujarnya.j

Begitu juga dengan melahirkan peraturan daerah ( Perda ), pasangan IKO tentu juga akan mudah mengesyahkannya dengan dukungan mayoritas di legislatif. " DPRD punya peran penting dalam melahirkan kebijakan strategis daerah, tanpa dukungan DPRD maka akan sulit terlaksana, semua kebijakan strategis daerah harus mendapat persetujuan DPRD agar kebijakan yang diambil legitimate,"ujarnya

Ini salah satu manfaat yang dirasakan masyarakat jika pasangan IKO menang. " Stabilitas dan kelanjutan program pembangunan terjamin dan berjalan lancar,'ujarnya.

" Kalau pembahasan mengalami kendala yang rugikan masyarakat, stabilitas dan kepastian penting bagi masyarakat, dunia usaha dan yang lainnya,"ujar Indra Putra. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index