Masyarakat Bantu 9 Jalur se-Kenegerian Telukkuantan

Masyarakat Bantu 9 Jalur se-Kenegerian Telukkuantan
Pacu Jalur event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Perhelatan pacu jalur tradisional telah dimulai. Masyarakat Kenegerian Telukkuantan pun merapatkan barisan untuk menghadapinya.

Masyarakat Telukkuantan, melalui Panitia Kegiatan Masyarakat Kenegerian Telukkuantan membantu sebanyak 9 jalur yang ada di Kenegerian Telukkuantan. Diawali dengan latihan bersama, masyarakat memberikan bantuan berupa uang untuk pembinaan.

"Kita ingin memberikan motivasi kepada jalur-jalur yang ada di Telukkuantan agar bisa meraih prestasi di setiap even. Makanya, sebagai bentuk kepeduliaan, kita membantu jalur-jalur yang ada," kata Ketua Panita Kegiatan Masyarakat Kenegerian Telukkuantan, Ir Emmerson kepada wartawan, Minggu (9/8/2015).

Diawali dengan latihan bersama, Sabtu (8/8/2015) kemarin, para atlit dari 9 jalur itu antusias menerima dukungan dana tersebut. Setiap jalur dibantu uang pembinaan sebesar Rp500 ribu. Selain Emmerson, para pemangku adat Kenegerian Telukkuantan ikut mendampingi dan menyaksikan latihan bersama tersebut.

Tampak hadir Koordinator Pangulu Nen Barompek Kenegerian Telukkuantan, Amrizal Datuak Simarajo. "Atas nama masyarakat Kenegerian Telukkuantan, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung secara moril dan materil penyelenggaraan seluruh kegiatan dimaksud," katanya.

Dalam kesempatan itu, Emmerson juga mensupport para atlit dari 9 jalur yang ada di Kenegerian Telukkuantan ini. "Dengan kekompakkan, rajin latihan, mudah-mudahan jalur kita mengukir prestasi di setiap even," harapnya.

Selain untuk merajut silaturrahim antar sesama masyarakat se-Telukkuantan, pihaknya ingin kedepan hubungan ini terpelihara. "Alhamdulillah, atas dukungan para pemangku adat, semoga kebersamaan akan terus ada diantara kita," ujarnya.( isa )

Berita Lainnya

Index