Wahid Nurdin (Sudut Hitam) saat memenagkan partai final kelas 64-67 kg cabor Tarung Derajat di ajang

Ajang Porprov VIII Riau, Atlet Tarung Derajat Sumbang Emas Perdana Kuansing

Minggu,19 Oktober 2014 - 11:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

RENGAT - Atlet Tarung Derajat, Wahid Nurdin menjadi penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Kuantan Singingi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Riau 2014.

Wahid Nurdin yang turun di kelas 64-67 Kilogram itu sukses meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan atlet Tarung Derajat dari Kabupaten Siak dipartai final yang diselenggarakan, Sabtu (18/10/2014) sore kemaren di Aula Akademi Kesehatan Provinsi Riau, di Pematang, Reba Kabupaten Indragiri Hulu dengan skor cukup telak 3-0.

Usai pertandingan, atlet asal Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas pencapaian yang diraihnya."Sebelumnya kita memang hanya memasang target satu emas, mengingat olahraga Tarung Derajat ini masih sangat baru di Kuansing. Hal ini tentunya lawan yang kita hadapi jauh lebih matang, baik menyangkut persiapan mau pun jam terbang mereka tentunya jauh lebih baik,"ujar Wahid.

Sementara itu ketua umum KONI Kuansing, Firdaus Oemar, SH, didampingi ketua Kontingen Kuansing, Hardi Yacub, SP, M.Si yang turut menyaksisan pertandingan tersebut memberikan apresiasi kepada Wahid Nurdin."Kita tentu memberikan apresiasi kepada Wahid atas prestasi yang telah dicapai ini, apalagi untuk sementara ini merupakan medali pertama kita,"ujarnya.

Padahal menurut Firdaus mengakui bahwa cabor Tarung Derajat tidak termasuk dalam cabor unggulan bagi Kabupaten Kuansing di ajang Porprov ini mengingat PengKab Cabor KODRAT ang menaungi cabor ini baru 4 bulan berdiri di Kuansing."Baru 4 bulan dibentuk, sudah bisa memberikan prestasi yang cukup membanggakan kita semua tentu wajib kita berikan apresiasi,"sambungnya.

Selain itu dirinya juga berharap kepada cabor-cabor lainnya yang masih menjalani pertandingan semoga dapat menambah pundi-pundi emas untuk Kuansing agar target masuk lima besar yang diinginkan dapat terwujud. (Utr)



TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Tanyakan Ranji Aduan dan Darwis Sang Komentator

Sabtu,15 September 2012
Olahraga

Ketua KONI Kuansing Buka Liga Futsal U-20

Minggu,14 November 2021
Olahraga

Persela Cukur PSPS Pekanbaru 9-1

Rabu,12 Juni 2013