Polres Kuansing Amankan Distribusi Logistik Pilpres

Polres Kuansing Amankan Distribusi Logistik Pilpres
Personil Polres Kuansing Bersenjata Lengkap Amankan Distribusi Suara. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Untuk menjamin proses pendistribusian logistik Pilpres 2014 aman hingga tiba ke kecamatan, Pihak Polres Kuansing menyiagakan personel di setiap kendaraan pengangkut logistic..

" Seluruh tahapan pendistribusian baik dari KPUD ke PPK dan dari PPK ke PPS , Kita tempatkan personel dari Polres dan masing-masing Polsek yang dibantu BKO Brimob Polda Riau, selama pelaksanaan pendistribusi logistik Pilpres oleh KPU Kuansing hingga tanggal 7 juli mendatang," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres, Ipda Musabi, Minggu ( 6/7/2014 ) kemaren.

Menurut Ipda Musabi, proses pengamanan distribusi logistic sudah dimulai Minggu. Menurutnya, untuk hari Minggu pengamanan distribusi logistic Pilpre syang mereka amakan untuk kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan kecamatan Sentajo Raya.

Untuk kecamatan Cerenti logistic Pilpres yang mereka amakan berupa 72 kotak suara, 144 bilik suara dan 36 lembar  triplek. Kecamatan Inuman, 68 kota suara, 136 bilik suara dan 34 lembar triplek. Kuantan Hilir 66 kotak suara, 132 bilik suara dan 33 lembar triplek. Kuantan Hilir Seberang 58 kotak suara, 116 bilik suara dan 29 lembar triplek. Sentajo Raya 116 kotak suara, 232 bilik suara dan 58 lembar triplek.

Menurut Musabi, untuk kegiatan penyaluran logistic Pilpres  ini, Polres Kuansing menematkan empat orang personil disetiap truk fuso dan colt diesel yang sedang membawa logistic ke tempat tujuan. “ Mereka dilengkapi uniform lengkap dan juga disertai senjata api,”ujarnya.

Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar yang dihubungi Minggu oleh wartawan juga mengakui Logistik Pilpres mulai disalurkan hingga Senin ( 7/7/2014 ). “ Kita harapkan semua berjalan sesuai rencana,”pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index