Madrid Risau dengan Hasil Lawan Barca dan Atletico

Madrid Risau dengan Hasil Lawan Barca dan Atletico

TEMPO.CO Madrid: Real Madrid menghadapi pertandingan melawan Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu, 29 Maret 2014 nanti, dengan dibayangi kecemasan kegagalan memenangi La Liga Spanyol musim ini. Kekhawatiran tersebut karena Madrid hanya meraih satu poin dari empat pertemuan mereka melawan saingan terberatnya yaitu Barcelona dan Atletico Madrid. 

"Saya tidak senang dengan kenyataan ini," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, Selasa, 25 Maret 2014. "Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi (di La Liga Spanyol melawan Barcelona dan Atletico) karena kami sangat kompetitif, salah satu tim terbaik di dunia, dan kami sedang berusaha membuktikan di antara sekarang dan pada akhir musim," Ancelotti melanjutkan.  

Ancelotti dan kawan-kawan masih kecewa dengan keputusan wasit yang mereka nilai ikut membuat mereka kalah 3-4 melawan Barcelona dalam duet terkenal, El Clasico, di Bernabeu, Minggu lalu. Pada pertemuan sebelumnya, Madrid kalah 1-2 di kandang Barca, Camp Nou, Oktober 2013. 

Meski Madrid bisa mengalahkan tetangganya di Madrid, Atletico, dengan mudah pada babak semifinal Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol (4-0 di kandang dan 2-0 di tandang) bulan lalu, tim asuhan Ancelotti mengalami kekalahan di Santiago Bernabeu dari anak-anak asuhan pelatih Diego Simeone itu di La Liga dengan skor 0-1. Madrid lantas hanya bisa bermain imbang 2-2 di kandang Atletico, Stadion Vicente Calderon, pada awal Maret 2014. 

Meski demikian, Ancelotti pantang menyerah dan menegaskan akan berjuang keras sampai akhir musim. Sekarang, Madrid menempati peringkat kedua La Liga dengan mengumpulkan nilai 70 dari 29 pertandingan. Mereka menyisakan sembilan pertandingan lagi. Atletico di puncak peringkat dengan nilai dan jumlah pertandingan yang sama tapi lebih unggul selisih gol dari Madrid. Di peringkat ketiga adalah juara bertahan, Barcelona, yang hanya ketinggalan satu dari jumlah pertandingan yang sama.

Pada Sabtu nanti, Madrid akan menjamu peringkat ke-15 Rayo dan Barca terlibat dalam pertandingan derby melawan tetangganya di Kota Barcelona, Espanyol. Tapi, sebelumnya, pada dinihari tadi, Barca menjamu Celta Vigo dan Madrid tampil di kandang Sevilla. "Kami sudah tidak terkalah di 31 pertandingan. Tim ini sudah menunjukkan kualitasnya. Liga ini masih terbuka buat tiga tim (Atletico, Madrid, dan Barca)," kata Ancelotti.


Berita Lainnya

Index