Bupati Inhil, HM Wardan berfose bersama Muspida Kuansing dan pengurus KKIH Kuansing dan mantan gurun

Lantik KKIH Kuansing, Bupati Inhil HM Wardan Bersua Mantan Gurunya asal Kuansing

Minggu,23 Februari 2014 - 07:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Perjalanan jalur darat Bupati Indragiri Hilir ( Inhil) , HM Wardan dan Wabup Inhil Roesman Malomo serta pejabat Inhil lainnya menghadiri pengukuhan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir ( KKIH ) Kuansing di Balai Pertemuan Adat teluk Kuantan, Minggu ( 23/2/2014 ) siang tak sia-sia.
Selain bertemu dan bersilahturahmi dengan ribuan warga asal Inhil yang bermukim di Kuansing, orang nomor satu tersebut juga bersua dan bernostalgia dengan sejumlah mantan guru asal Kuansing yang pernah mendidiknya di Inhil puluhan tahun lalu. Bagi warga Inhil, keberadaan guru-guru asal Kuansing didaerah mereka bukan barang baru lagi.Ribuan guru asal Kuansing membantu meningkat SDM negeri seribu parit tersebut.
Saat berada di Teluk Kuantan, mantan Kadis Pendidikan Riau itu bersua dan bernostalgia dengan sejumlah mantan gurunya dimasa bersekolah dahulu terutama di SMP Pulau Kijang. " Yang membanggakan Saya ke Teluk Kuantan, Saya berjumpa juga dengan orang yang juga menjadi bagian penting dari perjalanan hidup Saya seperti saat ini. Yakni bertemu dengan mantan guru seperti Pak Duski Mansur, Marhalim dan ibuk Erna,"ujar Wardan.
Mereka para mantan guru dirinya itu berperan besar dalam karir hidupnya. " Kalau tak karena asuhan dan didikan mereka, tak mungkin Saya seperti ini, terimakasih kepada Pak Duski, Pak Marhalim dan ibuk Erna,"ujarnya.
Tidak hanya dirinya ujar Wardan, Wabup Inhil Roesman Malomo yang juga ikut serta saat itu juga pernah merasakan didikan dan bimbingan dari ketiga mantan guru asal Kuansing itu." Pak Wabup Inhil juga pernah didik ketiga orang tua Kita itu, waktu SMP N 1  di Pulau Kijang,"ujarnya.
Menurutnya, Ia sangat berbahagia dapat bertemu dengan mantan pendidiknya itu, karena peran mereka yang demikian besar dalam hidupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT