Desember, 546 Juta Bantuan Anak Yatim se-Kuansing Bakal Disalurkan.

Desember, 546 Juta Bantuan Anak Yatim se-Kuansing Bakal Disalurkan.
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pada awal Desember 2013 mendatang, Pemkab Kuansing melalui Bagian Kesejateraan Sosial (Kesos) akan menyalurkan bantuan untuk anak yatim yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Kuansing.

"Paling lambat awal Desember atau akhir Desember ini bantuan untuk anak yatim ini kita salurkan,"kata Kabag Kesos Setda Kuansing, M Refendi Zukman kepada wartawan,Kamis ( 14/11/2013 ).
 
Menurutnya, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kuansing terhadap anak-anak yatim piatu yang ada di Kuansing. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun belakangan.

" Setiap anak mendapatkan bantuan Rp. 227 ribu per anak,"ujarnya.
 

Menurutnya, jumlah anak diseluruh Kuansing yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 2.407 orang. Dengan demikian dana yang dialokasikan untuk bantuan ini sebesar Rp.546.389.000,-.
 
" Saat ini dana tersebut masih dalam proses pencairan di bagian keuangan Setdakab Kuansing,"katanya.

Dikatakannya, bantuan ini disalurkan sekali dalam setahun, sama dengan bantuan yang dberikan kepada orang tua jompo.

" Kalau untuk orang jompo sudah Kita salurkan, untuk anak yatim paling lambat awal Desember ini Kita salurkan,"katanya lagi.

Ditegaskannya,dalam satu keluarga bantuan hanya diberikan untuk satu orang anak demi pemerataan bantuan ini.  Sebab jika dibagikan untuk seluruh anak yatim, dana yang tersedia belum mencukupi.


Mengenai data peneriman, ujarnya, diperoleh setelah fihaknya  turun langsung ke lapangan  melakukan verifikasi data, dari hasil verifikasi ini nantinya ditentukan anak yang layak menerima dana ini.  

Untuk penyaluran dana ini ungkapnya langsung diserahkan kepada yang menerima. " Ada tim kita yang turun langsung menyalurkan dana ini, agar bantuan tersebut tetap sasaran," pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index