Bupati terpilih Inhil, M Wardan. ( prc )

Inhil: Jago RZ Menang, Jago Indra Keok!

Jumat,12 September 2013 - 07:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TEMBILAHAN  - Rapat pleno terbuka penghitungan hasil perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Indragiri Hilir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (12/9) resmi menetapkan pasangan HM Wardan-Rosman Malomo sebagai pemenang.

Penetapan hasil pemungutan suara yang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan menempatkan pasangan HM Wardan dan H Rosman Malomo (Warohmah) yang diusung Partai Golkar, PAN, PDIP dan PKS ini meraih suara terbesar yakni 108.097 atau 36,68 persen.

Dengan demikian tidak ada lagi kemungkinan untuk menggelar pemilihan putaran kedua. Sedangkan terbanyak kedua diraih pasangan H Syamsuddin Uti dan H Muslimin (Sumbawa).

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PBR ini memperoleh 83.574 suara atau 28,36 persen. Kemudian disusul pasangan koalisi PKB, PPP dan Partai Hanura, H Edy Syafwannur dan H Agussalim (Cerdas) dengan perolehan sebesar 80.301 suara atau 27,24 persen.

Sementara pasangan H Zainal Abidin dan Said Ismail (Dinamis) yang diusung partai non parlemen hanya memperoleh suara sebanyak 22.726 atau sebesar 7,71 persen.

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Indragiri Hilir Joni Suhaidi dan dihadiri jajaran komisioner.

Hadir juga Ketua KPU Riau Tengku Edy Sabli, Kasdim 0314/Inhil, Kapolres AKBP Dedi Rahman Dayan, Asisten I Setdakab H Darussalam, Kejari, Ferziansyah Sesunan, Ketua DPRD H Raus Walid dan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan M Nur serta para Timses dan undangan lainnya.

"KPU Inhil menetapkan pasangan nomor urut 1 Drs HM Wardan MP sebagai Bupati Inhil terpilih dan H Rosman Malomo SH MH sebagai Wabup Inhil terpilih dengan perolehan 108.097 suara," ujar Ketua KPU Joni Suhaidi.

Pelantikan pasangan HM Wardan dan H Rosman Malomo sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir periode 2013-2018 akan dilaksanakan pada 22 November 2013 mendatang.

Kemenangan Wardan mengindikasikan kuatnya kemauan warga untuk berubah. Pasalnya, kandidat yang dijagokan bupati kalah. Wajar saja, karena sejak ditinggal Rusli Zainal, tidak terlihat pembangunan yang signifikan di Indragiri Hilir.

"Sudah saatnya ingin maju ke arah yang lebih baik lagi. Masyarakat semakin cerdas memilih," ujar Fahmi, Warga Inhil. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT