fhoto riau terkini.com

Zulfan Hamid Dilantik jadi Sekda Kampar

Sabtu,16 Agustus 2013 - 09:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BANGKINANGKOTA-Asisten II Setda Kampar, Zulfan Hamid, akhirnya resmi menjadi Sekda Kampar. Lelaki yang lima bulan belakangan jadi Plt Sekda Kampar ini dilantik langsung oleh Bupati Kampar, Jefry Noer, di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat (16/8/13).

Sejumlah pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah hadir di acara itu. Katakanlah Kapolres Kampar AKBP Auliansyah Lubis, Dandim Kampar Letkol Asep Dedi Darnadi, Kepala Kejari Bangkinang, Dan Yon 132 Bima Sakti, Wakil Ketua DPRD Kampar, Eva Yuliana dan Kepala Lapas Bangkinang.

Bupati Kampar Jefry Noer dalam arahannya meminta supaya Zulfan bisa mengerjakan apa-apa saja tugas Sekda yang sebenarnya, dengan maksimal. " Sekarang Pak Zulfan sudah menjadi Sekda depenitif. Ini berarti Pak Sekda sudah menjadi pimpinan tertinggi PNS di Kampar ini. Jangan ragu lagi mengambil tindakan-tindakan yang penting untuk kebaikan Kampar," pinta Jefry.

Evaluasi terhadap Satuan Kerja kata Jefry mutlak dilakukan. "Mana-mana saja satker yang letoy, kasi teguran. Kalau sampai tiga kali tak ada juga perubahan, ajukan untuk segera diganti. Kampar sedang memaju biduk untuk mencapai zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh, akhir tahun depan. Jadi kita butuh satker yang cekatan, cerdas dan inovatif," katanya.

Kepada semua Satker, Jefry minta supaya Sekda dihargai. "Sekda itukan pimpinan tertinggi PNS. Jadi tolong dihargai. Jika ada perintah Sekda, otomatis itu adalah perintah Bupati juga. Yang selama ini tak disiplin rapat, mulai sekarang jangan begitu lagi. Sebab rapat sudah dipimpin oleh Sekda depenitif," Jefry mengingatkan.

Hal paling penting yang ditekankan oleh Jefry, Zulfan musti bisa lebih kreatif. "Jangan dikit-dikit minta pendapat Bupati. Lakukanlah segalanya berdasarkan aturan yang berlaku. Sebab kalau nanya-nanya terus, bisa-bisa kerja Sekda dan Bupati jadi terganggu. Sekda musti bisa jadi bamper Bupati. Bukan malah sebaliknya," ujar Jefry.( riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT