Logo PSPS. ( hrc/ktc )

Pasrah Turun ke Divisi Utama Pelatih PSPS 'Angkat Bendera Putih'

Selasa,17 Juni 2013 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU -  Perjuangan tim PSPS Pekanbaru untuk terus berkiprah di Indonesia Super League (ISL) musim ini tampaknya sudah tamat. Dengan menyisakan Sembilan pertandingan, carateker Pelatih PSPS, Afrizal menyebut timnya tidak akan mampu lagi bertahan dikasta sepakbola tertinggi di tanah air.

Afrizal saat dihubungi menyatakan, dengan materi pemain yang seadanya, sangat pantas bila tim kebanggaan masyarakat Pekanbaru ini gagal memenuhi ekpektasi pendukungnya. Ini dapat dilihat dari semua laga yang sudah dijalani PSPS diputaran kedua ini, dimana PSPS hanya mampu meraih satu kali kemenangan, sementara delapan pertandingan lainnya, berakhir dengan kekalahan.

"Para pemain yang ada sama kita saat ini tidak level bermain di Indonesia Super League. Jadi kita jalani ajalah, tidak ada yang bisa kita perbuat banyak untuk saat ini kecuali hanya tetap mengikuti pertandingan. Kalau kita tidak mengikuti pertandingan sisa ini, konsekwensinya kita bisa terdegradasi ke divisi Satu, ini yang kita hindari," cetusnya.

Dipaparkannya, sejak dipercaya menukangi PSPS di putaran kedua ISL ini, dirinya sudah bisa memprediksi hal yang terjadi saat ini. Ini lantaran kualitas para pemain PSPS yang ada belum layak untuk turun di level ISL. Selain minim pengalaman, mental para pemain yang relatif berusia muda ini juga menjadi faktor utama.

"Kita lihat lah dalam beberapa pertandingan terakhir, berduel selalu kalah, satu lawan empat pemain kita juga kalah. Ini disebabkan memang secara level kita sudah jauh kalahnya. Makanya kita tidak bisa memaksakan bagaiaman mengatur taktik, tekhnik, karena itu tidak akan merubah keadaan, kita sudah pasti terdegradasi," tandasnya.

Namun begitu, Afrizal memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak asuhnya yang tetap main bersemangat, kendati secara level lawan-lawan yang dihadapi lebih unggul. "Kita apresiasi juga, karena mereka berani tampil menyerang juga," cetusnya.

Menjalani dua laga kandang kontra Persita Tangerang dan Persib Bandung, Afrizal tidak mamtok target muluk. Dari kedua pertandingan itu, dirinya hanya mematok target meraih poin. Karena dari hitung-hitungan diatas kertas, kualitas kedua tim ini jauh diatas PSPS.

"Kita hanya bisa berharap PSPS tampil baik saja, dan bisa meraih poin. Camara sudah bisa tampil, begitu juga dengan April Hadi sudah bisa kita turunkan," ucapnya.( hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT